oleh

SIJAGO Merah Haguskan 3 unit Rumah Warga di jalan Anggrek

Berita Gunungsitoli(,Sumut)—Lagi-lagi Terjadi kebakaran di Jalan Anggrek Sukaramai Kota Gunungsitoli dengan amukan ‘sijago Merah’, Minggu 28/3/2021,jam 17.00 wib.

diperkirakan api berasal dari rumah Ama Lidia Harefa yang sedang tidak berada dirumah dan api pun merembes kebeberapa rumah lainnya.

Akibatnya, Kebakaran itu menimbulkan dua unit rumah dan satu unit kos-kosan mengalami Terbakar Hangus serta barang-barang dan pakaian ikut terbakar.

Menurut warga sekitar, kebakaran terjadi sekira pukul 17.00 Wib. Karena hembusan angin kencang membuat api cepat membesar dan melalap sejumlah bangunan lainnya.

Beruntung Mobil Pemadam Kebakaran atau PMK yang dikerahkan Pemerintah Kota Gunungsitoli cepat datang di lokasi. Dengan dibantu personil Polres Nias dan personil Kodim 0213/Nias serta warga sekitar sehingga api dapat dipadamkan sekira pukul 18.50 Wib.

“Sekira pukul 17.00 Wib saya melihat api berada dalam rumah Sadaria Harefa alias Ina Deni. Setelah saya melihat api mulai makin membesar dan saya bergegas memberitahu Bastian Dawolo alias Tian agar segera menghubungi Pemadam Kebakaran. Berselang waktu sekitar 15 menit kemudian, dua unit mobil Damkar milik Pemko Gunungsitoli datang dilokasi untuk melakukan pemadaman.

Dengan dibantu Warga setempat dan personil Polres Nias dan juga Personil Kodim 0213/Nias api berhasil dipadamkan sampai api tidak terlihat lagi,” ujar Putra Setiawan Zalukhu alias Ama Edgar yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Pantauan awak media rumah yang dilalap Sijago merah di Jalan Anggrek Sukaramai 3 unit rumah. Diantaranya Rumah Otoriet Harefa (44)Alias Ama Lidia Harefa dan Rumah Sadaria Harefa (71) Alias Ina Deni Harefa serta rumah Antonius Ndraha (39) alias Ama Reymon.

Saat ini Polres Nias telah memasang police line di lokasi kebakaran tersebut.(AF lase)

News Feed