oleh

Siswa SMA Di Muratara, Rela Mengarungi Lumpur

Berita Kab.MURATARA– Jalan poros di kecamatan karang Dapo kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, yang seharusnya menjadi sarana transportasi yang memudahkan manusia memobilisasi barang ataupun jasa, serta menjadi penentu urat nadi perputaran ekonomi belum sepenuhnya dirasakan oleh sebagian masyarakat didalam menjalani aktivitas.

Hal ini dirasakan oleh pengguna jalan penghubung kecamatan karang Dapo menuju desa Setia Marga Sp 4 Tran Subur betapa tidak, jalan yang berlubang ditambah musim hujan seperti sekarang membuat kondisi jalan tersebut menjadi sangat licin, dan tidak jarang membuat para pengguna jalan terjatuh.

Mungkin keadaan ini tidak terlalu diributkan bagi yang merasa mempunyai kendaraan besar terutama yang memakai teknologi 4WD atau biasa orang awam menyebutnya 4×4. Akan tetapi bagi masyarakat kebanyakan hal ini tentu saja sangat mengganggu aktifitas sehari-hari.

Yang paling menyedihkan adalah ketika yang melewati jalan tersebut adalah para siswa SMAN Karang Dapo kabupaten Muratara, yang notabene nya atau tujuannya adalah untuk menuntut ilmu dan sebagai putra-putri yang bakal menjadi generasi penerus bangsa terutama untuk membangun kabupaten Muratara itu sendiri kedepan, harus mengarungi lumpur, demi menuju ke tempat sekolah nya.

Kejadian ini sangat disayangkan oleh beberapa pihak, terutama tokoh masyarakat kecamatan setempat, salah satunya Abdul Jabar yang berhasil Di wawancarai oleh awak media, untuk dimintai tanggapannya sedikit mengenai hal tersebut, Jumat 2/4/2021 mengatakan, bahwa dirinya sangat prihatin dan berharap segera ditangani secara serius oleh pihak yang berwenang dalam hal ini.

Ia juga memaparkan, bahwa jalan tersebut memang sudah sering terjadi kerusakan apalagi disaat kondisi musim hujan seperti sekarang.

“Kami berharap kepada pihak yang berwenang dalam hal ini, khususnya pemerintah Muratara, secepatnya untuk memperbaiki jalan ini” ucapnya.

Jurnalis David

News Feed