oleh

Suharto, S.kom, MM: Berharap, Musrenbang Kecamatan Nibung membawa kemajuan desa masing-masing kedepannya

Berita Kab.MURATARA– Rabu 19 Februari 2021 dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Untuk perencanaan tahun anggaran 2022 tingkat kecamatan, di Kecamatan Nibung kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari Muspida Kabupaten muratara yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten muratara yang diwakili Kabid program sarpras kasman, Sekdis pertanian Mustofo, Supri perwakilan Disperindagkop, camat Nibung Suharto, Polsek Nibung, Koramil, kapus Nibung Dr Mila, lurah, BPD, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan kepala desa se-kecamatan Nibung.

Camat Nibung Suharto, S.kom,. MM. memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan musrenbang RKPD 2021. Mengucapkan, selamat datang di musrembsng tingkat kecamatan Nibung,pada forum ini semoga berjalan lancar. Dengan hadirnya OPD yang mewakili dengan harapan dapat menangkap masukan kegiatan selain yang telah dirumuskan pada musrembsng tingkat desa kelurahan dan silahkan peserta untuk menyelesaikan usulan dan pendapat kepada tim kabupaten.

“Silahkan bapak ibu menyampaikan usulan dan pendapat di forum ini, apa yang perlu di tambah kan untuk keperluan desa masing-masing dan saya berharap kepada kades kades, apa yang di usulkan di musrembsng desa bisa beemapaat untuk masyarakat dan kemajuan desa ” katanya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sambutan dan paparan dari perwakilan Bappeda muratara, yang mana disampaikan Kasman, angka kemiskinan, pengganguran dan IPM di muratara sangat tinggi maka dari itu, untuk menanggulangi semua ini, pemerintah daerah memprioritaskan pembangunan jangka panjang yaitu pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan.

“Apa yang di prioritaskan didalam usulan dari desa desa, sebelum diprepikasikan akan di bilah bilah dulu apa yang telah diusulkan pemerintah desa dan kelurahan karma kita berharap pembangunan kedepannya benar benar membawakan perubahan untuk kemajuan SDM di desa masing-masing” jelasnya.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari dinas pertanian dan dinas Perindagkop terkait pontensi yang ada di wilayah kecamatan Nibung dan acara musrembsng tingkat kecamatan tersebut, diakhiri dengan sesi tanya jawab dari perserta itu.

Jurnalis David