oleh

Tadi Sore Polres Pandeglang Apel Patroli Skala Besar Malam Idul Adha 1442 H

Berita Polres Pandeglang – Polres Pandeglang Polda Banten menggelar apel gabungan patroli berskala besar dalam rangka melakukan pengamanan di malam Takbiran Idul Adha 1442 H/2021 di lapangan alun-alun pandeglang Senin (19/7/2021).

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Pandeglang AKBP Hamam  Wahyudi .SH.SIK. MH serta di hadiri anggota kodim Pandeglan,Sat Pol PP, dishub, personel Polres pandeglang

Kapolres Pandeglang AKBP Hamam Wahyudi.SH S.IK., M.H mengucapkan, Puji syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan untuk bisa melaksanakan apel dalam rangka pelaksanaan patroli sekala besar di wilayah hukum Polres Pandeglang dalam mengahadapi malam takbiran Idul Adha 1442 H.

.”Dimana saat ini Bupati Pandeglang sudah mengeluarkan surat edaran tentang kegiatan malam takbiran secara kompoi atau pawai dengan mengunakan kenderaan di jalan ditiadakan,” ujar AKBP

“Kita juga mengantisipasi adanya tindakan kejahatan seperti pencurian hewan kurban dan kita antisipasi adanya laka lantas,” tutup

.

AKBP Hamam Wahyudi juga menyampaikan terkait dengan masa pemberlakuan PPKM Darurat, pihaknya tetap memberikan himbauan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ada beberapa dalam hal mengamanatkan Kamtibmas yaitu di meningkatkan keamanan karena jelang hari raya idul adha sering kali terjadi pencurian hewan qurban, dan kecelakaan laka lantas serta melakukan patroli dan menegur kepada warga yang akan melaksnakan takbiran keliling agar di masjid dan melaksanakan protokol kesehatan ,”ucapnya

Kapolres berharap pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar, aman dan kondusif

“Pada saat kegiatan patroli apabila menemukan masyarakat kita yang belum patuh untuk penggunaan masker tolong diberikan masker dan tolong diedukasi secara humanis tentang penggunaan masker. Kemudian juga penerapan ketentuan dalam PPKM Darurat,” tegasnya.

Untuk rumah-rumah makan dan warung-warung makan tidak ada yang makan di tempat, semuanya dibawa pulang (take away). Tolong rekan-rekan sampaikan himbauan yang humanis tidak dengan cara-cara kekerasan maupun arogansi. Kita juga harus paham bahwa masyarakat adalah masyarakat kita juga, kita juga bagian dari masyarakat.

 Utamakan keselamatan diri dan tetap jaga kekompakan sesama personil dalam melaksanakan tugas pada saat pengamanan malam takbiran 1442H serta tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memberikan contoh terhadap warga masyarakat untuk tetap mematuhi 5 M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) sehingga rantai pandemi covid-19 dapat kita cegah bersama.(Darus)

News Feed