oleh

Tanggap Penanggulangan Bencana, Sat Sabhara Polres Majalengka Gelar Latihan SAR

Berita Polres Majalengka–, Polres Majalengka melalui Satuan Sabhara menggelar pelatihan penanganan bencana alam dan korban banjir yang dilangsungkan Objek Wisata Situ Cipanten Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/3/2021).

Hal tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam yang sekarang ini terjadi di beberapa tempat di wilayah indonesia.

Puluhan peserta diajari cara berenang yang efisien dalam upaya mengevakuasi korban tenggelam. Tidak hanya itu, mereka juga diajari cara mengoperasikan prahu karet dengan menggunakan mesin dan dengan cara mendayung.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar mengatakan selain bertujuan pelatihan penanggulangan bencana, kegiatan itu pula untuk melatih fisik serta mengecek kelengkapan serta cara penggunaannya.

“Ini sebagai langkah antisipasi, jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir. diharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Polri terbiasa dan mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan dan penyelamatan korban tenggelam, ”Ungkap AKP Erik. (Rd) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten