oleh

Terekam CCTV dan Viral, Bocah di Palembang Dibawa Kabur Pria Bermotor

Berita Kota Palembang – Dzaky Ichsandra (4), seorang bocah, di Sukarami, Palembang, diduga menjadi korban penculikan oleh seorang pria yang menggunakan sepeda motor matic saat sang bocah sedang bermain dengan sang kakak.

Informasi dihimpun, peristiwa diduga penculikan tersebut terjadi di depan rumah korban di Lorong Citra Damai 1, Jalan S Suparman, Sukarami, Palembang sekitar 12.57 WIB. Bahkan aksi itu mendadak heboh di jagat maya medsos Palembang, Dimana aksi tersebut sempat terekam kamera CCTV. Di kutip dari laman. Sumsel24.com

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat di lokasi kejadian membenarkan kejadian diduga penculikan tersebut.19 Februari 2021 di dekat kediaman korban

“Mendapat informasi tersebut kita langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan mendalam. Untuk kasusnya sendiri masih kita dalami” kata Kasat.

Linda Asmara (48) mengatakan kejadian itu berawal saat keponakannya bernama Dzaky Ichsandra sedang bermain dengan kakaknya DN (8) didepan rumah, kemudian datang seorang pria berpura-pura menanyakan alamat.

“Saat menanyakan alamat, pria tersebut langsung membawa kabur keponakannya dengan menggunakan sepeda motor matic jenis Scoopy,” kata Linda saat ditemui wartawan di SPKT Polrestabes Palembang.

Linda juga mengakui, aksi pelaku menculik keponakan nya itu sempat terekam CCTV dan beredar viral di media sosial facebook ataupun Instagram.

“Peristiwa itu terjadi saat suasana komplek sepi karena orang-orang masih di masjid sedang shalat Jumat. Saat itu korban sedang bermain dengan DN didepan rumah, Rekaman CCTV ada dan juga sepertinya sudah beredar luas, ” terangnya.

Selanjutnya, dia mengatakan, melihat sang adik di bawa kabur, kakaknya tidan terima begitu saja dan sempat mengejar. Namun sayangnya karena pelaku menggunakan sepeda motor sehingga kehilangan jejak.

“Usai putus asa mengejar adiknya yang diculik, kakak korban yang juga masih anak-anak itu kemudian mengadukan ke ibunya di rumah,” imbuhnya.

Setelah memastikan rekaman CCTV, korban memang di culik, Linda bersama kerabat lainnya langsung mendatangi SPKT Polrestabes Palembang guna membuat laporan kepolisian.

“Saya mewakili keluarga melaporkan kejadian ke pihak berwajib, karena ibu korban baru selesai melahirkan dan ayah korban sedang berada di luar kota,” jelas Linda.

Untuk laporan sendiri sudah diterima oleh anggota piket SPKT Unit II pimpinan Ipda Martono dan akan diserahkan serta ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim.

“Terkait laporan tersebut masih kita dalami, Anggota saat ini sedang melakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat. (Cik)

News Feed