oleh

TP PKK Sumsel Sambangi Asrama SAD Di Muratara

Berita Kab.MURATARA – Tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan, Febrita Lustia HD bersamaan rombongan berkunjung ke asrama suku anak dalam (SAD) di desa Lawang agung kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kamis 18/3/2021.

Kunjungan ketua TP PKK Sumsel bersama rombongan ke asrama SAD tersebut untuk menjalin silaturahmi dan memberikan bantuan untuk keperluan sehari-hari seperti peralatan kelengkapan sekolah, peralatan mandi dan pakaian.

Kedatangan ketua TP PKK Sumsel Ke asrama SAD dalam hal ini yang di dampingi wakil TP PKK Muratara Desi Innayatullah disambut langsung oleh kadis dinsos Zainal Arifin selaku pembina SAD dan di dampingi kadis Disdik Sukamto berserta OPD yang ada di Muratara.

Penyerahan bantuan oleh ketua TP PKK Sumsel untuk anak anak di asrama SAD dalam kegiatan ini diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Rita Devi melalui Desi Inayatullah selaku wakil ketua TP PKK.

Wakil Ketua Pokja II TP PKK Sumsel, Peri Rizal mengatakan, Bantuan yang diberikan sebanyak 100 paket peralatan sekolah seperti tas, baju kaos, dan perlengkapan mandi.

“100 dari paket itu, 90 paket untuk anak-anak (SAD), 10 paket untuk pendampingnya, itu sudah sesuai dengan data yang masuk ke laporan kami,” katanya.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada anak anak asrama SAD dari Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Deru yang pernah berjanji saat berkunjung ke asrama SAD, bahwa akan mengajak jalan-jalan ke Palembang.

“Waktu Ibu Fabi kunjungan ke sini tahun 2019 akhir, ada janji beliau mau ajak jalan-jalan, ibu Fabian minta maaf kepada anak anak asrama SAD karena tidak bisa dilaksanakan karena ada wabah Covid-19, dimana saat itu kota Palembang sedang menerapkan PSBB,” katanya.

Menurut Peri, janji Febrita Lustia akan mengajak anak-anak keturunan SAD jalan-jalan ke Kota Palembang tetap diwujudkan, namun akan melihat kondisi kita sama-sama berdo’a supaya wabah Covid-19 cepat berlalu.

“Ini bentuk sayang ibu Febi ke anak-anak SAD, harapannya semoga yang diberikan ini bisa dimanfaatkan,” katanya.

Sementara itu kepala Dinas Sosial Muratara, Zainal Arifin yang juga selaku ketua pembina anak-anak SAD, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya ke asrama SAD kali kedua dan juga atas bantuannya untuk anak anak asrama binaan dinsos ini kepada Ketua TP PKK Sumsel.

“Beliau telah peduli dengan anak-anak SAD di daerah kita, rasa kepeduli beliau terhadap anak anak SAD itu tidak ternilai kan dan kita berterima kasih, anak-anak senang,” katanya.

Soal janji Febrita Lustia Deru akan mengajak anak-anak SAD jalan-jalan ke Kota Palembang, Zainal Arifin mengaku selalu ditanya mereka.

“anak-anak selalu bertanya terus, mereka kapan jalan-jalannya, ingat terus mereka, tapi harus dimaklumi, karena kondisi negara kita saat ini lagi Covid-19; dan alhamdulillah mereka memahami hal tersebut” tutupnya.

Jurnalis David

News Feed