oleh

Bupati Majalengka: Pers Akselerator Perubahan Ekonomi

Ia menyampaikannya setelah menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Jakarta. “Hal ini juga sejalan dengan tema HPN tahun ini, bangkit dari pandemi, pers sebagai akselerator perubahan dan pemulihan ekonomi,” kata Karna dalam keterangan yang diterima baraknews Selasa (9/2/2021)

Menurut Karna, langkah yang bisa dilakukan pers dalam membantu pemulihan ekonomi ialah dengan menyampaikan informasi yang edukatif. “Sekaligus mendorong perubahan perilaku masyarakat agar jangan pernah lelah dalam menerapkan protokol kesehatan. Kendati saat ini program vaksinasi tengah gencar diterapkan di seluruh tanah air,” ujar Karna.

Selain itu, Karna menginginkan pers mampu menjadi kontrol sosial dalam menjalankan tugas dan fungsinya tanpa intervensi siapa pun. Di momen HPN tahun 2021 ini, Karna juga mendapat penghargaan Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

“Kami harapkan pers juga dapat bersinergi dengan Pemkab Majalengka dalam mewujudkan Majalengka Raharja,” kata politisi PDIP ini.

Kepala Diskominfo Majalengka Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mengandalkan peran pers untuk menangkal isu-isu hoax terkait virus Corona yang selama ini masif tersebar di media sosial. “Kami harap pers harus dapat menjadi penyambung informasi yang baik dan benar kepada masyarakat,” ujar Gatot (red)

No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten