oleh

Upaya Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten mengangkat pelaku usaha UMKM menuju perekonomian global

Berita Polres Cilegon –Merak~ Dalam rangka mengajak masyarakat untuk dapat menjadi pelaku UMKM ( usaha mikro kecil dan menengah) yang tangguh dibidangnya, Kapolsek Pulomerak Kompol M. Akbar Baskoro. NH, S.IK mengambil langkah-langkah guna menumbuhkan perekonomian di wilayah Polsek Pulomerak.

Dalam pertemuan ini yang perlu digaris bawahi meliputi pembentukan central UMKM di masing-masing wilayah, Legalitas produk, higiensi produk, terdaftar di BPOM, masa kadaluarsa di kemasan produk.
Hal ini sangat mendasari bagaimana para pelaku usaha ini dapat berperan aktif dalam hal memasarkan produknya guna meningkatkan perekonomian di wilayah cilegon umumnya serta wilayah Kecamatan Pulomerak dan Kecamatan Grogol khususnya”ujar Akbar

kegiatan tersebut menghadirkan dari pihak Dinas Koprasi & UMKM Kota Cilegon Ibu Teti Hartati dan Bapak Deni Irmawan (ketua Forum Komunikasi Kota Cilegon) dengan dihadiri oleh para pelaku UMKM sebanyak 37 orang.

Dalam kesempatan tersebut Dinas Koprasi & UMKM Kota Cilegon Ibu Teti Hartati memberikan penjelasan kepada para pelaku UMKM bahwa kami mendukung sepenuhnya untuk para pelaku umkm yang serius di bidangnya dengan melengkapi administrasi produknya tersebut guna menumbuhkan perekonomian nasiona umumnya.

Bapak Deni Irmawan (ketua Forum Komunikasi Kota Cilegon) memberikan penjelasan tentang upaya memajukan UMKM di wilayah Kecamatan Pulomerak dan Kecamatan Grogol agar mampu masuk di pasaran nasional.

salah satu perserta pelaku UMKM Sdri. Hj. Sarmanah berasal dari kelurahan suralaya sangat berterimakasih kepada Kapolsek pulomerak yang telah menggas kegiatan ini sehingga UMKM ini mampu menembus di pasaran dan menaikan perekonomian nasional. (Js)

News Feed