oleh

Wabup Muratara, Dikunjungi Oleh Syekh Muhammad Jaber

Berita  Kab.MURATARA– H. ​​Inayatullah Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, mendapat kunjungan dari ulama besar yang cukup kondang di Indonesia yaitu Syekh Muhammad Jaber, Sabtu 27/03/2021.

Dalam rangka menghibur pertunjukan dakwah Jalan Syekh Muhammad Jaber wilayah Sumatera Selatan dan memberikan sertifikat Mudd Uswati kepada Ustadz H. Inayatullah Bin Abdul Rasyid (Alm).

Ada juga Makna Sertifikat Mudd Nabawi Madani adalah alat takar yang biasa digunakan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan juga biasa digunakan oleh penduduk kota Madinah secara turun-temurun yang kemudian dikenal oleh umat Islam di seluruh dunia. . Keunggulan Mudd Uswati adalah kesesuaian ukurannya kurang lebih dengan yang biasa digunakan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan masyarakat Madinah dengan riwayat (memiliki ijazah sanad yang dihubungkan dengan para sahabat radhiyallah’ anhum yang menggunakan Mudd) dan dirayah (sudah disepakati oleh para ulama dan dilakukan penelitian tentang kesesuaiannya) Mudd Nabawi dapat digunakan untuk: 1. Wudhu 2. Mandi 3. Mengukur zakat fItrah 4. Mengukur Kaffarah dan Fidhyah.

“Usahakan kabupaten Muratara memiliki 1000 anak penghafal Al-Qur’an yang di support oleh pemerintah Kabupaten Muratara.” Harap Syeikh

Syeikh Juga menambahkan “Syeihk mendo’a supaya Bupati dan Wakil Bupati selalu diberikan kesehatan dan di beri kemudahan dalam memimpin kabupaten Muratara,terlebih khusus untuk seluruh masyarakat Muratara agar diberikan kemudahan rezeki dan terus mendukung pemimpin Kabupaten Muratara menegakkan keadilan untuk masyarakat”

Syekh Muhammad Jaber juga berpesan kepada pemimpin Muratara “teruslah melakukan kebaikan dan juga harus memikirkan akhirat jangan sampai terlena dengan aktivitas duniawi” Tutupnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wabup Muratara H.Inayatullah mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita kabupaten Muratara di kunjungi oleh ulama besar syeihk Muhammad Jaber ini adalah suatu bentuk awal dukungan ulama ke kabupaten Muratara yang akan mengusung Muratara Berhidayah.

“Kami akan mendukung dan akan menjalan program 1000 anak khatam Al-Qur’an yang juga keinginan Syeikh Muhammad Jaber untuk anak-anak Kabupaten Muratar, sesuai dengan Visi-misi kami mendiri Rumah Tahfidz ,nah melalui rumah Tahfidz ini yang akan mencetak ahli-ahli Al-Qur’an untuk Kabupaten Muratara ini.” jelasnya.

Jurnalis David

News Feed