oleh

Waka Polres Majalengka Terjun Langsung Cek Lokasi Kebakaran Pasar Cigasong

Berita Polres Majalengka–, Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti beserta Anggota terjun langsung mengecek lokasi kebakaran kios di Pasar Sindangkasih Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka. Rabu (19/5/2021) malam.

Pada saat kejadian Kebakaran yang sempat menyebabkan api membesar itu sempat membuat panik warga sekitar dan Polres Majalengka dan tim gabungan damkar, dan TNI melakukan pemadaman api.

Unit mobil damkar dibantu oleh BPBD Kabupaten Majalengka, Satpol PP Kabupaten Majalengka, dan Tagana tiba di lokasi dengan bergotong royong Polres Majalengka, petugas dari Damkar, TNI, dan warga berhasil memadamkan api sekitar pukul 19.30 WIB.

Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, mengatakan titik kebakaran bermula dari kios pedagang daging sapi dan menjalar ke kios pedagang sayuran yang diduga api bermula dari arus pendek listrik (konsleting listrik).

“Dari keterangan Kordinaror Pasar Sdr Supriadi di duga sementara di sebabkan konsleting penyebab kebakaran ini. tahu ada konslet langsung lihat ada api dari Atap kios milik Sdr. Dadan (pedagang daging),” ungkap Waka Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Paur Subbag Humas AIPDA Riyana membenarkan kejadian kebakaran tersebut dan menyampaikan dalam kejadian kebakaran tidak ada korban jiwa.

“ Diketahui pukul 18.20 WIB Telah terjadi Kebakaran Kios di Pasar Sindangkasih Kecamatan Cigasong, anggota kita dengan sigap membantu damkar dalam memadamkan api dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” ungkap Paur Subbag Humas.

Paur Subbag Humas menjelaskan akibat kejadian tersebut 2 Lokasi toko Klontongan, 1 Lokasi Toko Kue, 1 Lokasi Toko Daging hangus terbakar dengan kerugian materil sampai dengan saat ini diperkirakan sekitar Rp. 200. 000.000,- (dua ratus juta.(Td) rupiah).