oleh

Warga Banyak Terdampak Covid-19, Polsek Darma Polres Kuningan Door to Door Bagikan Sembako

Berita Polres KUNINGAN – Melihat jumlah warga masyarakat yang terdampak Covid-19 makin bertambah, Polsek Darma Polres Kuningan melakukan pembagian 50 paket sembako kepada sejumlah warga, Senin (19/07/21).

Pembagian paket sembako yang berisikan sejumlah kebutuhan pokok ditambah dengan obat-obatan serta vitamin dilakukan Kapolsek Darma bersama Bhabinkamtibmas dan sejumlah anggota Polsek dengan cara mendatangi ke setiap rumah warga (door to door), di sejumlah Desa di wilayah Kec Darma, Kab Kuningan.

Menurut keterangan Kapolsek Darma Bambang Purnomo, S.H., menyatakan pihaknya melakukan kegiatan pembagian paket sembako karena dalam masa wabah pandemi Covid-19 terlebih dalam masa pemberlakuan PPKM Darurat, jumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial semakin meningkat.

“Selama masa wabah pandemi Covid-19 dan masa pemberlakuan PPKM Darurat ini, kami akan terus berusaha untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama dari kebutuhan ekonominya” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Forkopimcam dan sejumlah kepala Desa yang ada di Kec Darma untuk mendata warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, sehingga bantuan sosialnya tepat sasaran.

Dalam kesempatan itu, selain membagi-bagikan paket sembako, Kapolsek Darma tidak lupa memberikan himbauan dan mengingatkan ke sejumlah warga masyarakat agar mematuhi pemberlakuan PPKM Darurat dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yang dilakukannya, sehingga dapat menekan mata rantai penyebaran Covid-19.(Js)

News Feed