oleh

Yuk Ngopi Wae Bareng Jurnalis TV, Kapolresta Tangerang Ajak Media Sebarkan Informasi yang Dapat Mendorong Masyarakat Tertib Prokes

Berita Polresta Tangerang–Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan melalui Program Yuk Ngopi Wae, Selasa (9/3/2021) di salah satu rumah makan di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Yuk Ngopi Wae kali ini, Wahyu mengajak para jurnalis televisi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Tangerang.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama rekan-rekan jurnalis media TV khususnya yang membantu men-support kinerja Polri di lapangan,” ujar Wahyu.

Dikatakan Wahyu, kemitraan proporsional antara kepolisian dengan jurnalis dapat dijadikan sarana untuk memberikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu, jurnalis juga dapat turut menyampaikan informasi yang berasal dari masyarakat seperti adanya gangguan kamtibmas sehingga polisi dapat bergerak lebih cepat.

“Informasi apa pun sangat bermanfaat bagi saya dalam melaksanakan tugas khususnya berkaitan yang pertama terkait gangguan kamtibmas danyang kedua situasi pandemi Covid-19,” kata Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menyampaikan, berkaitan dengan pandemi Covid-19, ada regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Jurnalis, kata Wahyu, dapat membantu memberikan informasi terkait kegiatan yang sifatnya dapat menimbulkan kerumunan massa.

“Sehingga dari informasi itu kita dapat mengambil langkah antisipasi supaya tidak terjadi kerumunan,” tuturnya.

Masih terkait PPKM Berbasis Mikro, Wahyu berharap, jurnalis dapat memberikan informasi edukatif kepada masyarakat sehingga dapat mendorong masyarakat untuk disiplin dan tidak melanggar protokol kesehatan.

“Polri Tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dari rekan media yg mempunyai jaringan informasi yang luas,” tandasnya.(jp)

News Feed