oleh

MAN 2 Ciamis Gelar MCPE Selama 5 Hari

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Madrasah Aliyah Negeri 2 Ciamis merupakan madrasah Keterampilan, dalam kiprahnya senantiasa mengoptimalkan integritas perhatiannya pada pencapaian tujuan pendidikan. Yaitu melalui pemanfaatan dan pembenahan potensi yang dimiliki serta mengembangkan langkah-langkah yang efektif, inovatif dan produktif dalam menyelenggarakan pendidikannya. Sehingga diharapkan MAN 2 Ciamis mampu mewujudkan visi dan misinya agar berorientasi pada pencapaian tujuan pendidikan madrasah, sekaligus tujuan pendidikan nasional yang pada gilirannya dapat membantu dan menunjang tercapainya tujuan pembangunan nasional secara keseluruhan.

Dalam tiap tahunnya MAN 2 Kabupaten Ciamis selalu mengadakan MAN 2 Ciamis Potensial Expo (MCPE) yang dilakukan untuk memperkenalkan sekolah kepada siswa siswi SMP/MTS dan juga mengebangkan bakat.

Pada Expo tahun ini digelar bazar atau pameran, berbagai lomba yang dilaksanakan selama lima hari, dari hari Senin hangga Jumat (13 – 17/01/2020) dan acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, Drs. H. Agus Abdul KKholik, MM.

Pada kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Ciamis dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan expo sangat menunjang pengembangan sekolah dan bakat siswa.

“Saya mengharapkan kegiatan expo seperti ini dapat diadakan di semua sekolah di Ciamis,” katanya.

Kepala Sekolah MAN 2 Cimis, Drs H Kasrodin, MM, Pd,  mengumumkan bahwa Expo ini sengaja dilaksanakan untuk memperkenalkan madrasah. Disamping itu, acara ini dapat dibuat sebagai ajang penggalian bakat para siswa.

“Banyak Manfaat yang bisa kita ambil dari Expo ini. Selain menggali bakat siswa, kita juga memanfaatkannya sebagai momen publikasi, ”jelasnya.

Adapun kegiatan yang diperlombakan selama Expo adalah lomba cerdas cermat, dan pertandingan berbagai olahraga seperti Bola Voli,  antar SMP/MTS.

Sementars Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Humas)    Aan Sumardiana mengatakan, bahwa Expo adalah kegiatan yang dapat mendukung semangat belajar. “Expo menyegarkan, seperti proses pengisian untuk alat komunikasi,” katanya singkat.

Komentar

News Feed