oleh

Babinsa Koramil 1804-06/Yamor, Wujudkan Hanpangan Diwilayah Binaannya

Berita Kab.KAIMANA – Guna membangkitkan perekonomian dan Memaksimalkan hasil pertanian di tengah pandemi Covid – 19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Yamor Kodim 1804/Kaimana Serda Syarifudin membantu mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan Kampung Ure Distrik Yamor, Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat, Jumat (27/08/2021).

Dengan kehadiran Serda Syarifudin, selaku pemilik lahan, Ramandei mengeluarkan ungkapan ribuan terimakasih atas bantuan yang diberikan sehingga pekerjaannya pun menjadi semakin ringan.

Sementara itu, Serda Syarifudin mengatakan bahwa kehadirannya ini tak luput dari kepeduliannya terhadap para Petani, yang tujuannya adalah untuk memberikan motivasi kepada Ramandei agar lebih giat dan semangat lagi dalam merawat tanamannya meskipun dalam situasi menghadapi pandemi.

Di tempat terpisah, Pjs. Danramil 06/Yamor Serma Juslin sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Anggotanya.

“Babinsa kami, Serda Syarifudin telah melakukan pendampingan kepada petani yang ada di Kampung binaannya. Ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan (Hanpangan) terhadap para Petani di wilayah. Apalagi dalam melewati masa – masa sulit ekonomi akibat dampak dari pandemi”, Ucap Pjs. Danramil.

“lni adalah salah satu langkah dan upaya kami dari TNI AD dalam mensukseskan Swapang, dan ini akan terus kami lakukan di wilayah Teritorial Koramil 06/Yamor yang tujuannya adalah meningkatkan ketahanan pangan dan mensejahterakan Petani. Namun, untuk menghasilkan panen yang berlimpah tentu saja butuh perawatan yang ekstra, dalam hal ini Babinsa akan terus membantu dan memberikan solusi mana kala Petani menemui kendala,” tutup Pjs. Danramil. (Ran87)

News Feed