oleh

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Indah, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Giat Karya Bakti Bersama Masyarakat

Baraknews Lanny Jaya–Guna menciptakan lingkungan bersih dan indah di Desa Lowanom, Distrik Malagayneri, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagayneri melaksanakan karya bakti pembangunan dan pembersihan di Desa Lowanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis (29/09/2022).

Hal ini disampaikan Danpos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK Letda Inf Sukamto dalam keterangannya bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Inf Siskamak berserta 17 orang anggota Pos Malagayneri bersama Tokoh Masyarakat, Sekretaris Distrik Malagayneri dan Kepala Desa Lowanom.

“Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat serta merupakan wujud kepedulian Pos Malagayneri yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Distrik Malagayneri,” ucap Danpos Malagyneri Letda Inf Sukamto.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang dilakukan Pos Malagayneri untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat serta selalu membangun hubungan baik dengan masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan karya bakti ini,” imbuhnya.

Sasaran karya bakti yang dilaksanakan kali ini dengan membersihkan rumput-rumput yang sudah tinggi di sekitar Makam Tokoh yang di tuakan di Distrik Malagyneri dan membenahi serta membangun makam tersebut. Terlebih rumput-rumput yang ada sudah tumbuh dan meninggi serta makam tersebut sedikit rusak apabila tidak segera dibersihkan maupun dibenahi akan mengganggu pandangan.

Sementara itu, Sekretaris Malagayneri menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas partisipasi dan kerja sama dengan Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah membantu melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Distrik Malagayneri.

“Kami semua sangat senang atas kehadiran bapak-bapak TNI dari Pos Malagayneri yang telah membantu pembersihan makam, menjaga keindahan Desa Lowanom, diharapkan kegiatan ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” ucapnya. (Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK)