oleh

Dandim 1710/Mimika Nonton Bareng Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan HUT Ke-78 TNI

Baraknews Timika  –   Bertempat di Lanud Yohanes Kapiyau Timika, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bersama Dansat TNI – Polri, segenap prajurit dan masyarakat Mimika melaksanakan nonton bareng Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, Jumat (06/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut  diantaranya Marsma TNI Dr. Budhi achmadi, M. Sc. (Kas Kogabwilhan III), Brigjen TNI Ari Yulianto (As Kogabwilhan III), Brigjen TNI Dedi Lebo (Askomlek Kogabwilhan III), Letkol Lek Hadi P. Doly Palangdongan (Dansatrad 243 Timika),  AKBP I Gede Putra, S.H.,S.I.K, (Kapolres Mimika),  Mayor Inf Cecep Cahyadi (Danyon R 754/ENK), Mayor Inf Abdul Munir (Kasdim 1710/Mimika),  Kompol Dion Fox Dey Parlon, S.H., S.I.K (Danyon B Brimob Mimika), Kapten Kav Dedy Soeharto David (Dandenkav-3/SC) serta sekitar 700 orang masyarakat.

Saat dimintai keterangan disela-sela kegiatan tersebut, Dandim 1710/Mimika mengatakan bahwa Pagelaran Wayang Kulit ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 TNI  dengan judul “Bimo Krido” yang dimainkan oleh Ki dalang Adi Sumarsono. Melalui pagelaran wayang kulit ini, harapannya akan dapat menciptakan rasa kebersamaan guna mewujudkan Kabupaten Mimika yang guyub rukun dan sejahtera sekaligus sebagai upaya dalam melestarikan salah satu budaya bangsa Indonesia.

“Malam ini sebagai seremonial yang sangat luar biasa seolah-olah belum pernah terjadi di Kab. Mimika, semoga pada malam hari ini semua Bapak-bapak yang hadir menjadi saksi dan sejarah untuk masyarakat Kabupaten Mimika serta bisa menjadi simbol kebersamaan dan bisa menjadi contoh untuk kita semua  dalam mendukung serta memajukan Kabupaten Mimika yang lebih baik lagi kedepannya,” kata Dandim. (Pen Kodim 1710/Mimika) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten