oleh

Komsos Bersama Warga Binaan, Wujud Kebersamaan Babinsa Koramil 1804-04/Buruway

Berita Papua barat— Di saat pandemi Covid-19 melanda Negeri ini, tidak menyulutkan Seorang Babinsa Koramil 04/Buruway Kodim 1804/Kaimana, Sertu Muslim berkomunikasi sosial (komsos) untuk mempererat jalinan tali silahturahmi dengan warga yang sedang duduk santai di Kampung Yarona Distrik Buruway, Kamis (26/08/2021).

Anjangsana atau Komsos yang dilakukan oleh Babinsa 04/Buruway Sertu Muslim ke warga yang sedang duduk santai ini selain untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di wilayah terutama masalah penyebaran Virus Covid-19 sekaligus untuk mengetahui hal-hal yang menonjol di wilayahnya sehingga dapat diantisipasi serta diadakan cegah dini.

Terpisah, Bati Tuud Ramil 04/Buruway Pelda Oktovianus Muray mengungkapkan, tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap berada ditengah-tengah warga masyarakat, karena dengan begitu akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ucap Bati Tuud.

“Dan juga sambil komunikasi sosial (Komsos) para Babinsa mengingatkan kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan yg telah di tentukan oleh pemerintah di antaranya selalu menggunakan masker apabila berada di luar rumah, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan tetap jaga jarak,” tegas Bati Tuud. (Red)

News Feed