Pangkoopsau III Ikuti Kunjungan Kerja Panglima TNI, Kapolri dan Menpora di Merauke

Berita Papua— Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Menpora RI Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si. dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Papua setelah kemaren berada di Jayapura, melanjutkan perjalanan ke Merauke dengan beberapa agenda kegiatan terkait PON XX, vaksinasi dan pertemuan dengan Forkompimda Merauke.

Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP. terlihat ikut mendampingi rombongan Panglima TNI tersebut sejak dari Jayapura kemaren dan hari ini terbang dengan menggunakan pesawat Boeing A-7308 TNI AU menuju Bandara Mopah Merauke. (Jumat, 27/8)

Panglima TNI, Kapolri dan Menpora RI beserta rombongan tiba di Bandara Mopah Merauke disambut oleh Bupati Kab. Merauke Drs. Romanus Mbaraka, M.T. beserta Forkopimda Kab. Merauke. Selanjutnya Panglima TNI, Kapolri dan Menpora RI beserta rombongan meninjau kegiatan vaksinasi di depan Kantor Bupati Merauke dan dilanjutkan pengecekan aplikasi silacak dan inarisk di ruang Winay Lantai III Kantor Bupati.

Selanjutnya rombongan melaksanakan tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Merauke di Auditorium Thobias Mbearme Gebze, serta memberikan beberapa arahan terkait perkembangan kesiapan pelaksanakan PON XX Papua, penanganan penyebaran Covid 19, antisipasi terjadinya kerumunan saat pelaksanaan PON, mengingat di Merauke terdapat 5 venue yang berpotensi menimbulkan kerumunan, agar di antisipasi dengan baik agar tidak menjadi sumber penyebaran Covid 19.

Dikatakan Panglima TNI bahwa perkembangan Covid-19 di Kab. Merauke semakin menurun dan menunjukkan keadaan yang lebih baik, namun berkaitan dengan pelaksanaan beberapa cabang olah raga pada PON XX di Merauke harus dilakukan pengawasan protokol kesehatan dengan ketat, tentunya juga penonton harus diatur dan harus sudah vaksin.

Setelah pertemuan tatap muka dengan Forkopimda Merauke, Panglima TNI, Kapolri dan Menpora RI beserta rombongan menuju ke Stadion Katalpal Merauke untuk melihat kesiapan stadion yang akan di gunakan dalam ajang PON XX. ( Theo/Penkoopsau III No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten