oleh

Hari Libur Pantai Komodo Dipadati Wisatawan 

Berita Kota Tegal- Wisata Pantai Komodo yang terletak di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, atau berada di pesisir pantai utara dikenal dengan wisata pantai edukasi. Cocok sekali apabila anda liburan mengunjungi pantai komodo.

Karena pantai komodo merupakan obyek wisata pantai edukasi, disini wisatawan berlibur bisa sambil belajar memahami alat tangkap ikan ramah lingkungan,tanaman mangrove, budidaya udang dan pembuatan garam.

Bukan hanya itu saja menurut Teguh Sapari, selaku sekretaris  kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Komodo, pengunjung juga dapat menikmati beragam kuliner khas tegal dan pemandangan pantai yang luas, serta menikmati keteduhan dibawah pohon cemara.

Sejarah dibangun pantai komodo menurut Teguh, asal usulnya banyak mahasiswa datang dari berbagai daerah untuk penelitian mempelajari tentang perikanan.

Ditambahkanya, muncul ide untuk mengembangkan wisata pantai komodo sebagai rintisan pantai edukasi.

“Kami inisiatif sering mengusulkan bantuan ke Pemerintah, kemudian direalisasi dapat ribuan pohon mangrove pada tahun 1998, dan penanaman cemara pada tahun 2000.”terang Teguh, yang merangkap juga sebagai ketua kelompok usaha bersama (KUB) Gulamah.

Lebih jauh dijelaskan, kenapa dinamakan pantai komodo, karena ada simbol patung komodo yang dibuat pada tahun 2014.

Seperti itulah sebagain historinya , apabila ingin mengenali budidaya ikan laut jangan sungkan datang kesini.

jurnalis   : bagus

News Feed