oleh

Sambut New Normal, Hotel di Cirebon Kembali Beroperasi

Berita Cirebon – Sejumlah persiapan terus dilakukan menyambut era new normal ditengah pandemi covid-19. Salah satunya sektor usaha jasa perhotelan di Kota Cirebon yang mulai beroperasi.

Dari informasi yang didapat, pengelola hotel mulai membuka kembali operasionalnya. Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon Imam Reza Hakiki menyebutkan, hanya ada dua hotel di Kota Cirebon yang masih tutup.

“Sebelumnya kan ada tujuh yang tutup sekarang sisa dua yang masih tutup. Mudah-mudahan setelah ada harapan dari pemerintah semua hotel di Kota Cirebon buka kembali,” ujar Kiki

Kiki menyebutkan, okupansi hotel di Kota Cirebon juga mulai menunjukkan adanya kenaikan. Rata-rata okupansi hotel di Kota Cirebon saat ini 10 sampai 20 persen.

Okupansi hotel ada kenaikan lima sampai 10 persen dari beberapa bulan sebelumnya saat pemerintah penerapkan PSBB hingga physical distancing.

“Diperkuat dengan adanya peraturan walikota dan kami bisa beroperasi kembali,” ujar Kiki.

Namun demikian, kata dia, operasional hotel tidak sepenuhnya bisa dijalankan. Kiki menyebutkan, pada sektor Meeting, Convention, and Exhibition (MICE) masih belum bisa beroperasi.

Kiki mengaku pengelola hotel di Cirebon menerima dengan lapang dada terkait larangan pemerintah untuk tidak melayani jasa penggunaan ruang meeting.(sumber : liputan6)

 

Komentar

News Feed