oleh

Bawaslu Pangandaran Gelar acara Apel siaga dan Deklarasi Damai

Bawaslu Pangandaran–Dalam rangka kesiap siagaan menuju masa tenang, Bawaslu Kabupaten Pangandaran menggelar Apel Siaga Pengawas Pemilu Se-Kabupaten Pangandaran dan Deklarasi Damai Tahapan Masa Tenang dan Tungsura .

Acara yang berlangsung di Alun-alun Paamprokan Dusun Padasuka Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Minggu, 11 Februari 2024,

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan yudiawan mengajak pengawas pemilu se-Kabupaten Pangandaran siap secara fisik dan Mental dalam mengawasi Tahapan Masa Tenang dan Tungsura.

“Tugas dan tanggung jawab kita ke depan sangat berat, harapan dan ekspektasi masyarakat juga semakin tinggi, Kita semua harus hadir ditengah-tengah Masyarakat.

Apel siaga ini dilaksanakan dengan tujuan bukti kepada masyarakat di Kabupaten Pangandaran bahwa Bawaslu Pangandaran siap melaksanakan tugas pengawasan pemilu tahun 2024 khususnya di masa tenang hingga pemungutan dan penghitungan suara nantinya,” Kata Ketua Bawaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan dalam arahannya.

Iwan juga mengajak semua elemen masyarakat dan Stakeholder untuk bersama menjadikan pemilu Tahun 2024 pemilu yang berkualitas.

“Kita berharap dengan adanya Pengawas TPS ini, tidak ada kecurangan apapun yang dilakukan di dalam maupun di luar TPS” Tambahnya.

Apel Siaga ini, dihadiri oleh Bupati Pangandaran, Kapolres Pangandaran, Dandim 0625 Pangandaran, dan Partai Politik Se-Kabupaten Pangandaran.

Sebagai Komitmen bersama dalam mengimplementasikan Pemilu Damai, Bawaslu Pangandaran melakukan Deklarasi Damai bersama seluruh Peserta Apel.

Apel siaga ini juga menjadi momentum untuk menyatakan komitmen bersama dalam menjaga perdamaian dan menolak segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu proses demokrasi. Deklarasi damai tersebut diharapkan menjadi landasan kuat bagi seluruh pihak untuk menjalani proses Pemilu dengan sikap yang bijak dan bertanggung jawab.

( upi) 2/5 (1)

Nilai Kualitas Konten