oleh

H. Azkar Badri Caleg DPR RI PBB Dapil Jabar 3,Siap Mengawal Pemekaran Cianjur

Baraknews.com I Cianjur. Drs. H. Azkar Badri, M.Si Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) dengan nomor urut 2 dalam siara persnya mengatakan, bahwa Pemekaran Kabupaten Cianjur suatu keniscayaan, sebab terutama di Cianjur Selatan Angka Kemiskinan masih cukup tinggi. Karena bila Cianjur Selatan sudah menjadi kabupaten tersendiri, Daerah Otonomi Baru (DOB), ada efek domino dalam pengentasan kemiskinan masyarakat di daerah ini bagian selatan.

“Memang pemberkasan pengajuan pemekaran sudah masuk ke pemerintah pusat, termasuk untuk daerah lain. Tapi karena masih moratorium, maka pemekaran ini tertunda atau ditangguhkan. Nah nanti kita dorong pemerintah pusat agar segera membuka atau mencabut moratorium tersebut”, kata mantan aktivis yang punya pengalaman pemekaran daerah lain.

“Pemekaran dalam hal ini Kabupaten Cianjur masuk dalam kategori mendesak, karena kalau kita masuk ke pedalaman Cianjur Selatan, fasilitas jalan akses masyarakat jauh dari memadai. Padahal banyak potensi alam yang mendukung untuk mensejahterakan masyarakat setempat. Karena infrastruktur jalan salah satu kunci untuk memperlancar mobilitas masyarakat membawa hasil bumi, dan begitu juga sebaliknya memudahkan masyarakat luar masuk atau berkunjung ke daerah ini”, katanya.

“Sentra-ekonomi menengah dan kecil bisa bergerak. Masyarakat setempat diuntungkan untuk menaikan pendapatan “, kata caleg yang pernah juga ngambil dapil ini pada pemilu lalu dari partai lain.

“Ini menjadi salah satu obsesi saya untuk mengawal dan mendorong di tingkat pusat agar hal ini cepat dieksekusi. Insyaa Allah. Saya merasa puas bila ini saya bisa ikut bersama melahirkan Kabupaten Cianjur Selatan “, katanya mengakhiri pembicaraan.

(T. Arwati) 5/5 (1)

Nilai Kualitas Konten