oleh

LSM GMBI Distrik Pangandaran Siap Menjadi Garda Terdepan Pada Pemilu Serentak 2024

Kabupaten Pangandaran–Jelang Pemilu 2024 lembaga swadaya masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Kabupaten Pangandaran, gelar apel nasional untuk menyatakan pernyataan sikap dalam Rangka menyambut Pesta Demokrasi 14 Februari 2024 yang diikuti oleh Jajaran distrik kabupaten Pangandaran.

Adapun Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sebagai bentuk kebersamaan dan Taat Patuh Satu Komando berdasarkan Maklumat Ketua Umum Mochamad Fauzan Rachman yang disampaikan secara langsung dalam Meeting Zoom/ Pertemuan secara Online pada tanggal 13 Desember 2023. Kegiatan Apel Nasional yg dilaksanakan secara Serentak, Jumat 15 Desember 2023.

LSM GMBI merupakan suatu wadah yang sudah berkembang di lebih 15 Provinsi Taat dalam Satu Komando Ketua Umum menyatakan sikap siap untuk mensukseskan Pemilu 2024 menjadi Pemilu Damai, sebagai hajat Besar Bangsa dalam Demokrasi yang Jurdil Langsung Umum bebas dan Rahasia.

Pelaksanaan Apel Nasional yang di hadiri seluruh jajaran Distrik dan Ketua KSM dari Seluruh Kecamatan di Kabupaten Pangandaran berjalan dengan Hikmat.

Ketua Distrik LSM GMBI Kabupaten Pangandaran, Suprapto menerangkan, kegiatan ini merupakan apel nasional LSM GMBI sesuai dengan instruksi dan arahan dari DPP, dalam kesempatan ini LSM GMBI menyatakan sikap menghadapi Pemilu 14 Februari 2024 mendatang dengan damai.

“Kami siap memberikan kontribusi yang positif dalam mensukseskan pemilu 2024, menjaga kondusifitas, ketertiban dan keamanan lingkungan,” tandas Suprapto.

 

Suprapto berpendapat, Pemilu merupakan sarana integritas bangsa untuk mewujudkan demokrasi, yang perlu kita jaga prosesnya agar berjalan damai, lancar dan aman, untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

LSM GMBI Distrik Kabupaten Pangandaran siap menjadi Garda terdepan dalam menjaga Kondusifitas wilayah bersinergi dengan Pemerintah Daerah bersama asa sama APH TNI dan Polri untuk mengawal Pemilu 2024 serta mewujudkan menjadi Pemilu yang Damai.

Selain itu, kata Suprapto, sebagai kontrol sosial LSM GMBI berkomitmen untuk selalu menjalin sinergitas dengan pemerintah dalam upaya mewujudkan pembangunan.

Suprapto juga menambahkan, hal ini merupakan perwujudan Bela Negara dari Kader GMBI yang di tempa agar menjadi Kader anak Bangsa yang Cerdas Bermoral, solid pintar dan Berani.

“Kami keluarga besar GMBI meminta kepada seluruh aparatur negara untuk bertindak netral, demikian pernyataan sikap yang kami sampaikan,” imbuh Suprapto.

Harapan kita sebagai Bangsa Indonesia bahwa Pemilu 2024 Sukses sebagai Pesta Demokrasi Yang Jurdil dan Luber dalam suasana yang penuh dengan Kedamaian. (Upi) 2/5 (1)

Nilai Kualitas Konten