oleh

Menjaga Kondusivitas Pemilu 2024, Tabligh Akbar Polda Sumsel di Kabupaten OKU

Baraknews OKUS, Baturaja – Polda Sumatera Selatan (Sumsel) telah menggelar kegiatan Tabligh Akbar dan Doa untuk Pemilu Damai 2024 di Ballroom Hotel The Zuri, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan pada hari Kamis, (28/12/2023).

Lebih dari 800 undangan hadir dalam acara ini, yang sebagian besar terdiri dari tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan tokoh perempuan dari Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, dan Muara Enim.

Berbagai unsur pemangku kepentingan hadir di acara tersebut, termasuk Forkopinda Kabupaten OKU dan tamu undangan dari Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ormas Agama, OKP Kepemudaan dari Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, dan Muara Enim.

Para pejabat negara seperti, Pj Bupati OKU yang diwakili oleh Sekda OKU Ir. Dharmawan Irianto, S.Sos., M.M., Ketua DPRD OKU, serta Dir Intelkam Polda Sumsel diwakili oleh Kasubdit III Dit Intelkam Polda Sumsel, AKBP H. Sukarminto, S.H, M.M hadir dalam acara tersebut.

Hadir pula polisi dari Kapolres Jajaran Polda Sumsel, diantaranya Kasat Intelkam Polres OKU Selatan, AKP Hendry Antonius, S.H., Kasat Intelkam Polres OKU Timur, IPTU Arie Gusman, S.E., M.M., Kasat Intelkam Polres OKU Selatan, IPTU Andy Bintoro, S.H., Kasat Intelkam Polres Prabumulih, IPTU Budiyono, S.H., dan Kasat Intelkam Polres Muara Enim, IPTU Cahya Nugraha Minartama, S.Tr.K.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung dengan sukses, diawali dengan sambutan dari Sekda Kabupaten OKU, pembacaan deklarasi bersama untuk Pemilu Damai, tausiyah dari Ustad Amak Shahab, doa dari Ustad KH. Zulfan Baron, serta menyanyikan lagu Bagimu Negeri sebagai penutup acara.

Para peserta dari Kecamatan OKU Selatan telah tiba di Ballroom Hotel The Zuri Kabupaten OKU pada pukul 09.40 WIB dan acara resmi dimulai pada pukul 10.30 WIB. Sekitar pukul 13.00 WIB, para peserta Tabligh Akbar dari Kabupaten OKU Selatan kembali menuju daerah asal mereka.

Kasat Intelkam Polres OKU Selatan, IPTU Andy Bintoro, S.H., yang merupakan peserta dari Kabupaten OKU Selatan sendiri mengungkapkan bahwa acara ini digelar oleh Dir Intelkam Polda Sumsel bertujuan untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk di Wilayah Sumsel.

Poin dari acara ini, untuk mengajak lapisan masyarakat agar menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang tahun politik (Pemilu 2024) mendatang.

Baik dari Pemerintah, tokoh agama dan kaum pemuda-pemudi, diminta untuk menjaga Kamtibmas sehingga bisa kita wujudkan Pemilu yang aman, dan damai,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten OKU, Ir. Dharmawan Irianto, S.Sos., M.M., mengucapkan, terima kasih kepada pihak kepolisian Polda Sumsel. “Yang telah menginisiasi kegiatan cooling down system sebagai upaya menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024 yang dipusatkan di Kabupaten OKU,” ucapnya.

Ustad Amak Shahab, yang memberikan tausiyah dalam acara tersebut mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta menekankan pentingnya Pemilu yang aman, dan damai.

Acara Tabligh Akbar dan Doa untuk Pemilu Damai 2024 yang digelar oleh Polda Sumatera Selatan di Ballroom Hotel The Zuri Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menjadi sukses dan penting karena bisa menjadi acuan bagi kegiatan-kegiatan serupa di masa yang akan datang.

Semoga acara ini menjadi langkah awal dalam menciptakan suasana yang damai dan harmonis menjelang Pemilihan Umum 2024 di Sumatera Selatan.

Reporter: (Hendri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten