oleh

Relawan Gardu Mendeklarasikan dukung Ganjar Pranowo Maju Presiden 2024

Baraknews kab.Tangerang – Lapangan Mujul di padati pengunjung Relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk Ganjar Pranowo atau Gardu Ganjar mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024 – 2029 Tepatnya Desa Munjul Kecamatan solear Kabupaten Tangerang Banten, Munggu( 21/8/2022)

Terlihat ribuan relawan Gardu Ganjar yang berasal dari wilayah Tangerang Raya itu berkumpul dengan mengenakan kaos putih bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024. deklarasi Gardu Ganjar ini sudah dibentuk di beberapa daerah di Indonesia diantaranya Banten, Lampung, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan

Deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut dilakukan dengan pembacaan ikrar oleh relawan Gardu Ganjar se-Tangerang Raya mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024-2029.

“Ini adalah deklarasi sukarela dari masyarakat khususnya di Tangerang Raya. Kami berantusias mendukung pak Ganjar untuk menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029 tentunya,” kata Tim Tujuh 7 Korwil Banten, Ahmad Wahyudin Nazar, kepada awak media, Minggu 21 Agustus 2022.

 

Masih Ahmad Wahyu Nazar menegaskan, dalam deklarasi tersebut relawan Gardu Ganjar tidak membawa nama partai manapun.

Karena menurutnya, deklarasi tersebut bukanlah sebagai bentuk kampanye.

“Untuk saat ini kami tidak berbicara partai karena sasaran atau arahan kami bukan untuk partai. Ini hanya gerakan hati kami mendukung beliau (Ganjar Pranowo) Bacalon presiden,” ujarnya

Kendati begitu, sambungnya, deklarasi relawan Gardu Ganjar itu didukung kepala desa di provinsi Banten. Mereka menilai, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang pro terhadap masyarakat desa.

 

Deklarasi Gardu Ganjar akan dilakukan juga di tiga daerah lainnya seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan, dan Jawa Barat.

“Sementara yang sudah melaksanakan (deklarasi) itu di Provinsi Lampung dan Banten. Selanjutnya akan dilaksanakan di Jawa Barat di Cianjur dan sekitarnya itu tanggal 6 (September),” tandasnya. ( RS)