H. UJANG ENDIN INDRAWAN MENGEMBALIKAN FORMULIR BALON BUPATI KE DPC PKB

Pilkada Pangandaran– H.Ujang Endin Indrawan, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pangandaran ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).Periode 2025 2030

Ujang Endin Indrawan dinyatakan resmi mendaftar setelah mengembalikan berkas pencalonan dan menjalani wawancara kandidat yang dilakukan DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Jumat ( 03/Mei/ 2024).

Ujang Endin mengatakan bahwa proses yang dilaluinya ini merupakan bentuk keseriusannya dalam meminang PKB di Pilkada Pangandaran.

Pengembalian berkas ini ia katakan untuk menjawab keraguan publik yang masih menyangsikan sikap politiknya di Pilbup Pangandaran.

“Ini yang bisa tunjukkan bahwa saya serius ingin berjuang bersama PKB di Pilkada Pangandaran. Makanya saya datang sendiri, serahkan sendiri formulir pencalonannya, dan di sesi tanya jawab tadi pun sudah saya sampaikan juga komitmen untuk daerah dan Partai Kebangkitan Bangsa,” ujar Ujang Endin di Kantor PKB jalan Parigi Pangandaran.

Ujang Endin menerangkan bahwa saat ini dirinya telah mendaftar ke dua partai politik, yakni PDI Perjuangan, dan PKB.

Proses mendaftar ke parpol lainnya dipastikan Ujang Endin akan ia lakukan selama partai-partai politik tersebut membuka penjaringan.

“Baru dua partai karena baru dua itu yang membuka pendaftaran. Insyaallah semua parpol yang membuka pendaftaran, saya akan daftar karena membangun Pangandaran tidak bisa dilakukan hanya oleh segelintir orang dan partai politik, tetapi harus dibangun secara gotong royong dengan melibatkan semua elemen,” imbuhnya.

Ketua PKB Kabupaten Pangandaran, Orang Tarlian mengungkapkan bahwa proses penjaringan ini merupakan upaya memunculkan figur yang betul-betul kompeten dalam memimpin daerah. Dia juga berharap agar calon kepala daerah yang diusung nantinya bisa melibatkan PKB dalam membangun Kabupaten Pangandaran.

“Proses penjaringan ini merupakan sarana untuk menjaring bakal calon kepala daerah yang betul-betul bisa memimpin Kabupaten Pangandaran yang lebih baik ke depannya. Tentu kita cari yang punya pengalaman, yang kemampuannya tak diragukan, yang paling penting bisa bersama-sama PKB membangun Kabupaten Pangandaran,” tuturnya.

Otang Tarlian menambahkan bahwa selama proses pendaftaran saat ini, partainya baru menjaring dua bakal calon bupati. Ke dua nama tersebut, yakni Dadang solihat, dan H. Ujang Endin Indrawan. ( Upi ). 2/5 (1)

Nilai Kualitas Konten