Menuju Pilkada 2024, PDIP Kabupaten OKU Selatan buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati OKU Selatan

Pilkada OKU Selatan- PDIP Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan telah membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada 27 November mendatang.

Acara pendaftaran digelar di Markas Banteng, Jalan Raya Ranau, Kelurahan Batu Belang, Kecamatan Muaradua, OKU Selatan, pada hari Rabu, 17 April 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten OKU Selatan, Chorinda, telah mengumumkan bahwa formulir pendaftaran bakal calon telah dibuka, dan hingga saat ini sudah ada 4 orang bakal calon yang telah mengambil formulir tersebut.

Para bakal calon yang telah mendaftar ini adalah Iwan Hermawan, Abu Sama, Hengki Irawan, dan Heri Martadinata.

Dalam periode pendaftaran ini, formulir dan berkas persyaratan perlu dikembalikan paling lambat pada 20 April 2024.

Menurut Chorinda, DPC PDIP Kabupaten OKU Selatan menekankan. “Agar seluruh bakal calon dapat mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung ke kantor DPC PDIP tersebut,” menurut Chorinda Ketua DPD PDIP Kabupaten OKU Selatan.

Chorinda juga menjelaskan bahwa, DPC PDIP OKU Selatan menjalankan tugas dari DPD, dan selanjutnya DPP-lah yang akan menentukan hasil rekomendasi dari para calon yang telah mendaftar.

“Setelah berkas bakal calon diserahkan, satu persatu kandidat bakal calon akan dipresentasikan dengan seluruh aspek yang dimiliki masing-masing,” jelasnya.

Dikatakan, setelah ditentukannya rekomendasi oleh DPP PDIP, langkah selanjutnya dari DPC PDIP Kabupaten OKU Selatan. “Hanyalah menunggu petunjuk dari DPP untuk memastikan bakal calon yang akan diusung sebagai Calon Bupati, dan Wakil Bupati pada pilkada OKU Selatan tahun 2024,” ujarnya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan hasil keputusan yang transparan, adil, dan akuntabel, dalam politik, pencalonan sah sebagai Bupati atau Wakil Bupati harus direkomendasikan, dan didukung oleh partai politik.

Dan tidak kalah pentingnya, para calon harus memenuhi syarat-syarat yang diwajibkan menurut regulasi yang berlaku.

“Menjelang Pilkada 2024, para politisi dan masyarakat di OKU Selatan pun mulai menaruh perhatian, kepada siapa yang akan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati,” ungkapnya.

Terlebih, Kabupaten OKU Selatan menyandang julukan sebagai Bumi Serasan Seandanan yang kaya akan sejarah dan budaya.

Disinilah pentingnya adanya pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, yang tidak hanya memiliki visi dan misi yang jelas untuk memimpin OKU Selatan.

“Tetapi juga, perlu menunjukkan keseriusan dan semangat dalam mengemban tugas mewujudkan keberhasilan andalan OKU, Selatan” ucapnya.

Dalam memilih calon pemimpin, publik tentu akan melihat track record atau rekam jejak yang dimiliki para bakal calon.

Sebab, Kepada Daerah memiliki tugas memimpin rakyat, membina dan melayani masyarakat, menjalankan roda pemerintahan.
“Serta mengambil kebijakan untuk mempromosikan OKU Selatan dalam tingkat regional hingga nasional,” terangnya.

PDI Perjuangan Kabupaten OKU Selatan, kini tengah mempersiapkan agenda koalisi dengan partai-partai lain guna memenangkan Pilkada OKU Selatan.

Adapun siapa calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung oleh PDI Perjuangan, pada Pilkada nanti masih dijaga rapat dan berada dalam tahap penentuan.

Mari kita tunggu pengumuman dari DPP PDIP mengenai bakal calon mereka, dan melihat siapa yang berpotensi memimpin OKU Selatan pada Pilkada 2024 nanti.

Reporter: (Hen) 5/5 (1)

Nilai Kualitas Konten