Pilkada Banten 2024: Dimyati Kembalikan Formulir Pendaftaran Cagub Ke-3 Parpol

Pilkada Banten–Achamd Dimyati Natakusumah yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Mengambalikan formulir pendaftaran ketiga  Partai Politik (Parpol) yang dilamar oleh Achmad Dimyati Natakusumah yaitu Partai Kebangkiatan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia (PDI), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Pada hari ini, Rabu (01/05/2024) Achmad Dimyati Natakusuma terlihat mendatangi kantor parpol tersebut.

Beberapa Parpol menyebut Dimyati Natakusumah memiliki potensi karena  dirinya (Dimyati-red) adalah seorang tokoh nasional yang berpengalaman.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Banten Syarifudin Salwani mengatakan Achmad Dimyati Natakusumah adalah tokoh nasional yang berpengalaman.

“Patut kita perhitungkan, secara realistis pak Dimyati pengalaman beliau luar biasa, 2 periode menjadi bupati, dan 3 periode di DPR RI DPR-RI,” kata Syarifudin.

Syarifudin juga menyampaikan yang mendaftar ke PKB kurang lebih ada 4 orang yang salah satunya  Achmad Dimyati Natakusumah.

“Kita hanya menyaring dan menyeleksi, semua punya peluang karena semua punya kapasitas masing-masing, kami hanya menjaring yang menentukan nanti hak Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” tandasnya.

Sementara Mukhlis ketua tim penjaringan dari Parpol PDI Perjuangan ada 6 calon yang sudah mendaftar termasuk Achmad Dimyati Natakusumah.

“Saya kira semuanya punya peluang baik kader internal dan ekternal, ini baru masuk mekanisme awal nanti kami lakukan pemetaan lagi,” katanya.

H. Furtasan Ali ketua tim penjaringan dari Partai Nasdem mengatakan sejauh ini visinya Achmad Dimyati cukup jelas karena banten butuh sosok yang punya komitmen untuk membawa kemajuan.

“Pak Dim hari ini menyerahkan dokumen lengkap artinya menunjukan keseriusan untuk bisa memberikan perubahan di banten,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai politikus menilai Achmad Dimyati cukup bagus, sebab beliau (Dimyati-red) memiliki pengalaman yang cukup banyak.

“In sya Allah peluang itu ada, dan saat ini sudah ada dua calon yang sudah mendaftar ke kami.

Saat menyerahkan formulir pendaftran Achmad Dimyati Natakusumah mengatakan pihaknya optimis bisa menjadi gubernur terpilih periode 2024-2029. Sebab menurutnya, banten saat ini sangat butuh sosok yang memberikan perubahan.

“Kita punya visi yang jelas, pertama kita akan kedepankan pendidikan dan kesehatan. Tidak mungkin Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat tanpa peningkatan kesehatan dan pendidikan,” ungkap Dimyati.

Lebih lanjut Dimyati mengatakan, masyarakat banten harus sehat dan cerdas, dua hal ini merupakan fokus pertama yang akan dibahas dalam visinya saat menjadi gubernur banten.

“Pengobatan gratis itu harus, masa warga banten sakit harus bayar. Pendidikan harus gratis dari Tk-S3,” imbuhya.

Dikatakan Dimyati Natakusumah, banten ini kaya, nanum saat ini dinilai masih tertinggal oleh provinsi lainnya di Indonesia.

“Kita harus samakan agar tidak ada kesenjangan diantaranya pembangunan infrastruktur baik online maupun off line diantarnya dengan program 1 miliar satu desa, jadi anggaran di provinsi banten kita gunakan untuk kepentingan masyarakat banten,”pungkasnya. RIZ No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten