oleh

1000 Personel dari pol PP dan limas, siap amankan Pilkada Muratara 9 Desember mendatang

Berita Pilkada MURATARA– Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati-Wakil Bupati kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) 2020 provinsi Sumatera Selatan, tinggal menghitung bulan lagi.

Untuk mengamankan kontestasi politik lima tahunan ini, terkhusus Pol PP dan Linmas kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), sudah menyiapkan 1000 personil. Dalam pengamanan tersebut Pol PP menyiapkan 146 personil dan berkoordinasi dengan Linmas dengan anggota 854 di desa untuk pengamanan di TPS

Kepala Sat Pol PP Kabupaten Muratara, Firdaus mengakui bahwa pihaknya akan menyiapkan 1000 personil untuk mengamankan pilkada. Rincinya 146 anggota Pol PP dan 854 anggota Linmas yang ada di desa-desa. Untuk anggota Linmas dalam rangka pengamanan di TPS dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan Pilkada ditingkat desa.

“Kita akan menggerakkan 1000 personil yang tergabunh anggota Sat Pol PP dan Linmas,”ucapnya, kepada wartawan.

Dikatakannya langkah-langkah awal sudah di tempuh. Maksudnya sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Muratara untuk mensosialisasikan Peraturan Bupati No 70 tahun 2020 tengang protokol kesehatan covid 19.
Sosialisasi dilakukan supaya masyarakat, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun pada waktu pelaksanaan pencoblosan selalu memakai masker supaya tidak terkena dampak covid 19.

” Kami ingin supaya masyarakat, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun pada pelaksanaan pencoblosan selaku memakai masker supaya tidak terkena dampak covid 19,”ucapnya.

Artinya kami menginginkan di Kabupaten Muratara jangan sampai ada klaster-klaster baru covid 19.

Jurnalis: David

News Feed