oleh

H2G-MULYA Mendaftar Ke KPUD Mura

Berita Pilkada Musi Rawas– Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati kabupaten Musi Rawas (Mura) provinsi Sumatra Selatan, H. Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G-Mulya) usai melaksanakan deklarasi di kediaman pribadi H2G, Kelurahan Marga Mulia kota Lubuklinggau, Jumat (4/9/2020) langsung menuju KPUD Musi Rawas (Mura) untuk mendaftar sebagai bakal pasangan calon di Pilkada Musi Rawas 9 Desember 2020 mendatang.

Bersama pimpinan tujuh partai politik (Parpol) yang mengusung dan mendukung pasangan tersebut, diterima langsung Komisioner KPUD Mura dan Komisioner Bawaslu Mura dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Ketua KPUD Mura, Anasta Tias mengatakan dikarenakan masih mewabahnya pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), penerimaan berkas Balon Bupati dan Wakil Bupati, dilakukan sesuai protokol Kesehatan (ProtKes) Covid-19.

“Ini berbeda dari tahun sebelumnya, meskipun demikian kami KPUD Mura tetap mematuhi aturan pemerintah pusat dan tidak menyelengarakan kegiatan secara besar-besaran pada pesta demokrasi pilkada tahun 2020 ini,”katanya.

Selain itu, Kata Anas, pihaknya tetap menjaga social distanting dengan menjaga jarak , tidak bersalaman, menyiapkan masker, cuci tangan pakai air bersih yang mengalir serta tidak mengundang banyak orang dalam penerimaan berkas pencalonan.

“Hanya Parpol yang mendukung pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati saja yang diperbolehkan masuk. Sementara yang tidak memiliki kepentingan dalam proses kegiatan penerimaan berkas pencalonan hari ini tidak di perbolehkan masuk ke ruangan. Untuk awak media, kami beri waktu beberapa menit untuk mengambil dokumentasi gambar sewaktu kegiatan berlangsung,”jelasnya.

Sementara, Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati H2G-Mulya, mengucapkan terimakasih kepada pihak KPUD Mura yang telah bersedia dan meluangkan waktu dalam pelaksanaan penyerahan berkasnya sebagai Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Mura.

“Kami juga mengucapkan terimakasih terhadap Parpol pendukung, yang juga menyempatkan diri untuk hadir dalam pengantaran berkas Pencalonan ini,”Kata H2G.

Selanjutnya, H2G mengapresiasi KPUD Mura yang telah menerapkan dan mematuhi Protkes Covid-19 dengan menyiapkan berbagai perlengkapan demi menjaga penyebaran maupun penularan Covid-19.

“Kewajiban kita bersama dalam menjalani protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini demi keselamatan maayarakat,”ucapnya.

H2G berharap, pelaksanaan Pilkada ini berjalan secara aman dan nyaman serta berintegritas dan akan menghasilkan pemimpin terpilih yang amanah untuk kesejahteraan masyarakat Mura.

Dalam kegiatan tesebut juga dilaksanakan penyerahan dokumen pendaftaran oleh pasangan calon yang diterima langsung Ketua KPUD Mura.

Jurnalis: David/tim

News Feed