oleh

Kapolda Kalteng Cek Gudang Logistik Dan KPU Kapuas

Berita Pilkada Kapuas (Kalteng) — Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak 2020 pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo mengecek gudang logistik dan Kantor KPU Kabupaten Kapuas, Sabtu (05/12/2020).

Dalam pengecekan ke kantor penyelenggara Pilkada tersebut, Kapolda Kalteng didampingi Dirintelkam, Kapolres Kapuas dan Dandim 1011/KLK.

Kunjungan Kapolda bersama rombongan tersebut dalam rangka mengecek kesiapan Polres Kapuas dalam memberikan jaminan rasa aman pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kapolda mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan Polres Kapuas dalam pengamanan Pilkada serentak 2020.

“Tadi juga ada teman-teman dari KPU Kapuas, Bawaslu Kapuas dan unsur -unsur lainnya. Saya ingin memastikan bahwa mereka siap dengan simulasi simulasi yang sudah dilakukan dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” tegasnya.

Saat di Kantor KPU Kapuas, Kapolda juga mengecek jumlah pemilih, pendistribusian surat suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan jumlah personel yang akan melakukan pengamanan di TPS.

Kapolda Kalteng mengatakan, untuk memberikan jaminan keamanan di gudang logistik dan KPU Kapuas, pihaknya mensiagakan personelnya 24 jam.

Jenderal bintang dua ini pun meminta anggota yang bertugas mengamankan gudang logistik dan kantor KPU Kapuas, agar selalu meningkatkan kewaspadaan, jangan lengah dan tetap menjaga kesehatan.

Selain itu, kunjungan kerja (kunker) orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut, juga untuk memberikan dukungan moral serta perhatian kepada personel yang melaksanakan pengamanan di gudang logitik dan kantor KPU Kapuas dengan memberikan bingkisan.(Supri)

News Feed