oleh

KPU Kab.Tasik Gelar Rakor Penyelenggara Pilkada 2020

Berita Kab.Tasikmaya —– KPU Kabupaten Tasikmalaya mengelar Rapat koordinasi penyelenggaraan pilkada kabupaten tasikmalaya tahun 2020 bersama Forkopimda, SKPD dan camat se-Kabupaten Tasikmalaya di OP Room Sekda Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu (08/01/2020).

Rapat Koordinasi ini dalam rangka meningkatkan sinergitas antara KPU dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda),SKPD terkait dan Seluruh Camat Se-kabupaten Tasikmalaya terkait dengan tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

“Pertama yang kita sampaikan tentu saja ucapan terima kasih kepada bapak-ibu yang berkenan hadir pada kesempatan kali ini, dimana kegiatan saat ini diperuntukan terutama tentu saja untuk bagaimana kita bisa bersilaturahmi sekaligus membangun sinergitas terkait dengan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU juga memohon dan mengharapkan bantuan pada seluruh unsur Kecamatan untuk ikut mensosialisasikan tahapan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020 kepada masyarakat.

“Kami memohon bantuan kepada para camat yang diundang secara khusus dalam rapat kordinasi ini, untuk bisa turut serta mensosialisasikan terkait rekrutmen PPK kepada masyarakat,” terangnya.

KPU Kabupaten Tasikmalaya mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten tasikmalaya untuk berpartisipasi dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020.

“Harapan kami tentu saja kami bisa lebih baik lagi dari pemilihan yang kemarin, dan kami mengajak untuk seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, mari kita sama-sama bahu membahu untuk mewujudkan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya yang bermartabat, damai, harmonis dan kondusif” pungkasnya.

Mewakili Bupati Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Dr.H. Muhammad Zen, M.Pd M.M dalam sambutannya menyampauikan terkait beberapa faktor yang sangat berpengaruh terhadap suksesnya pemilihan kepala daerah.

“Pertama bagaimana mutu penyelenggaraan pilkada, kedua pemilih, ketiga peserta pilkada, keempat fasilitas dari pemerintah daerah, kelima pengawasan dan keenam aparat keamanan” terangnya.

Menurutnya ke-6 faktor tersebut sangat menentukan suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020.

“Kami sangat berharap agar penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar, sukses tanpa ekses dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi. Oleh karena itu mari kita sama-sama mewujudkannya” pungkasnya. (Red)

Komentar

News Feed