oleh

KPU Kabupaten Tasik Bentuk Tim Kreatif Untuk Imbangi Revolusi Industri 4.0

Berita Kab.Tasikmalaya (Jawa Barat) —-Berbagai inovasi telah dilakukan KPU Kabupaten Tasikmalaya dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 dan memberikan sosialisai

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin, SP menjelaskan bahwa Tim Kreatif KPU Kabupaten Tasikmalaya ini terdiri dari para Staf Tenaga Pendukung yang baru direkrut pada Desember 2019 yang lalu.

“Para Staf Tenaga Pendukung ini masih pada muda dan mempunyai berbagai macan telenta atau bakat, sehingga kami berinisiatif untuk menyalurkan berbagai macam bakat yang dimiliki oleh para Staf TP ini untuk kepentingan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020,” terangnya saat ditemui Jum’at, (17/01/2020).

Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Kabupaten Tasikmalaya Istianah, S.Th.I., M.Ag menjelaskan bahwa dibentuknya Tim Kreatif ini dalam rangka mengimbangi kemajuan teknologi dan Revolusi industri 4.0 dimana semua informasi telah digitalisasi, sehingga menurutnya dibutuhkan tim yang mampu membuat inovasi baru dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Tim Kreatif ini bertugas untuk membuat video atau film pendek yang memuat tentang tahapan Pilkada dan Pendidikan Politik, membuat E-flyer yang berisi informasi tentang kepemiluan atau membuat hal lainnya, sehingga informasi tentang tahapan pilkada atau pendidikan politik ini mampu dicerna dan dipahami dengan cepat oleh masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Ia berharap dengan adanya Tim Kreatif KPU Kabupaten Tasikmalaya ini semua informasi tentang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya bisa cepat sampai kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya serta mampu dicerna dengan baik.

“Pada intinya semoga dengan adanya Tim Kreatif ini mempu meningkatkan peran aktif dan partisipasi masyarakat pada perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020” pungkasnya.(Jep)

Komentar

News Feed