oleh

KPU Muratara Rakor Bersama PWI Muratara

Berita Pilkada Muratara – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatra Selatan, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Dalam Rangka  mensukseskan pemilihan Bupati dan wakil  Bupati muratara   Desember 2020 Mendatang bersama Insan Pers di kantor KPU muratara, Kamis 27/8/2020.

Rakor mensukseskan  pemilihan bupati dan wakil Bupati kabupaten muratara Desember 2020 mendamp ini, yang di gelar KPU muratara bersama insan pers ini membahas terkait Kegiatan Peliputan, Dokumentasi dan Pengelolaan Media Informasi, yang di hadiri langsung oleh ketua KPU muratara Agus Mariyanto berserta komisioner nya, ketua PWI muratara Marwan Azhari dan para insan pers dari media cetak, online dan elektronik.

Dalam pidatonya, ketua PWI muratara Marwan Azhari menyampaikan, sebagai insan pers kita dituntutkan profesional di dalam menyampaikan berita kepublik harus berimbang sesuai dengan kode etik jurnalistik dan saya berharap sinergitas bersama KPU kedepannya lebih baik lagi di dalam penyampaian informasi kemasyarakatan luas.

“Saya berharap sinergitas bersama KPU ini, lebih baik lagi kedepannya dan saya harap kepada rekan rekan semua, profesional kita sebagai insan pers itu  harus di utamakan di dalam penyajian berita kehadapan publik” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, narasumber nya, yang dimateri langsung oleh ketua KPU muratara Agus Mariyanto  bersama divisi pelayanan masyarakat KPU muratara Netti Herawati.

Ketua KPU Muratara  menyampaikan, terkait kegiatan peliputan, dokumentasi dan pengelolahan media informasi di KPU, perlu ada sinergitas bersama insan pers, sehingga KPU dalam hal kegiatan yang dilakukan bisa dilihat dan didengar oleh masyarakat luar.

Ketua KPU muratara Agus  Mariyanto berharap sinergitas KPU dan insan pers dapat selalu terjalin dengan baik, bisa saling berbagi informasi terkait pemberitaan, dan peliputan dokumentasi, mengingat kegiatan KPU tahun 2020  sangat padat,  pelaksanaan Pemilu.

“Kami tahun ini memiliki banyak kegiatan,  partisipatif dan update berkelanjutan. Agar dapat meningkatkan kemampuan dalam penyusunan laporan dan pembuatan berita serta mengenai tata cara penyampaian sebuah berita pada media sosial dan media informasi , Cetak dan online  yang nantinya akan menjadi sumber data/berita dan informasi bagi publik, kami menggelar Rapat Koordinasi Peliputan Dukumentasi dan Pengelola Media Informasi” jelasnya.

Sementara itu Neti Herawati , menyampaikan  Muratara  menggelar Rapat Koordinasi Peliputan Dukumentasi dan Pengelola Media Informasi bersama sejumlah insan pers, ini membuktikan jika peranan media sangat dibutuhkan dalam mengsukseskan pemilihan  Bupati dan wakil Bupati  dan tugas-tugas  yang dilakukan oleh KPU.

Jurnalis: David

News Feed