oleh

KPU Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Melalui Videotron

Berita Kab.Tasikmalaya (Jawa barat) —KPU Kabupaten Tasikmalaya bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tasikmalaya untuk mensosialisasikan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya dengan Media Visual, media visual berupa Film Pendek tersebut akan ditayangkan melalui Videotron milik Diskominfo yang ada di sekitar komplek Perkantoran Gedung Bupati Kabupaten Tasikmalaya setiap hari dari bulan Januari hingga September 2020.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin, SP mengatakan bahwa penayangan Media Visual melalui Videotron ini beretujuan untuk mensosialisasikan setiap tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 kepada masyarakat.

“Tujuannya, agar Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya bisa maksimal, sehingga setiap informasi terkait tahapan Pilkada ini bisa sampai kepada masyarakat” terangnya Kamis (09/01/2019).

Ia juga menjelaskan bahwa setaiap tahapan dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya yang tertera dalam PKPU 16 tahun 2019 akan disosialisasikan melalui berbagai media termasuk media visual yang ditayangkan melalui Videotron tersebut.

“ Semoga dengan adanya media visual yang ditayangkan di Videotron ini setiap tahapan dan informasi terkait pilkada dapat difahami dengan mudah oleh masyarakat.” Pungkasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tasikmalaya Anes Abdul Naseh mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung terkait sosialisasi melalui Videotron ini, ia berharap penayangan media visual melalui Videotron ini dapat meningkatkan edukasi politik bagi masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat dapat mengetahui setiap tahapan dalam Penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020.

“Mudah-mudahan media visual yang ditayangkan melalui Videotron Diskominfo ini dapat menjadi media yang efektif dalam mensosialisasikan Tahapan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya sehingga dapat menunjang peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya tahuan 2020” terangnya saat dihubungi.(Sumber KPU Kab.Tasikmalaya)

Komentar

News Feed