oleh

Masyarakat desa Teladas, siap memenangkan paslon bupati Akis-Baikuni di pilkada muratara 2020

Berita Pilkada Kab.MURATARA– Kampanye dialogis pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatra Selatan, nomor urut 2 Akis-Baikuni, di adakan di Desa Teladas kecamatan Rawas ulu kabupaten muratara, jumat (30/10/2020), disambut antusias oleh warga desa setempat.

Dalam kampanye dialogis tersebut, pasangan Akbar tetap mematuhi aturan, mulai menerapkan protokol kesehatan. Koordinator Wilayah (Korwil) pasangan Akbar, Nepi Malyadi mengatakan, pasangan Akbar akan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kampanye tersebut.

“Kita tetap taat aturan dan akan berusaha semaksimal mungkin agar kampanye ini menerapkan aturan protokol yakni memakai masker,” jelasnya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Sadina meminta simpatisan dan masyarakat bisa memahami situasi yang ada. Dijelaskannya, PKPU Nomor 10 tahun 2020 sudah jelas mengatur tahapan kampanye di masa pandemi saat ini.

Dalam kampanye, rapat umum, rapat terbatas, dan debat publik pada masa pandemi Covid-19 dibatasi. Hal itu diatur dalam Pasal 58 ayat 1 huruf b, Pasal 59 huruf a1, dan Pasal 63 ayat 2 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 10/2020 terkait pelaksanaan Pilkada dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Jadi dalam rapat umum hanya diizinkan dihadiri maksimal 100 orang. Sementara rapat terbatas dan debat publik maksimal 50 orang. Setiap kampanye diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19,” pungkasnya.

Tambah Zainal Abidin, masyarakat desa teladas dak usah bibang lagi dengan pak Akis Ropi- Baykuni (Akbar) janji nya dengan masyarakat di Kabupaten Muratara.

“Apa bilah mereka terpilih menjadi bupati dan wakil bupati nanti, seandainya tidak ada kemajuan kabupaten Muratara dalam tiga tahun mereka siap mengudur diri dalam menjabat bupati dan wakil bupati”. ungkapnya

Sementara itu salah satu warga. Pit ,mewakili seluruh masyarakat desa teladas mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan Akis Ropi-Baykuni (Akbar) di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Bahkan menyatakan dengan tegas bahwa pasangan AKBAR pasti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muratara.

“Masyarakat desa kami sangat mendukung penuh Paslon AKBAR. Sekali lagi Saya katakan hari ini bahwa kami siap memenangkan pasangan Akbar akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muratara mendatang,” tegasnya.

Jurnalis: David

News Feed