oleh

Paslon Bupati Independen Muratara AKIS-BAIKUNI, Mendaftar Ke KPUD Muratara

Berita Pilkades MURATARA-Bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil Bupati kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatra Selatan, Akis – baikuni, hari kedua sejak dibukanya pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati muratara oleh KPU muratara, hari ini Akis – Baikuni mendaftar ke KPU muratara sebagai Paslon bupati dan wakil Bupati di pilkada muratara 9 Desember 2020 Mendatang, Sabtu 5/9/2020.

Bersama tim dan para pendukungnya, pasangan yang mencalonkan jalur perseorangan tersebut, diterima langsung oleh Komisioner KPUD Muratara dan Komisioner Bawaslu dari Sumsel dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Ketua KPUD Muratara Agus Mariyanto mengatakan dikarenakan masih mewabahnya pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), penerimaan berkas Balon Bupati dan Wakil Bupati, dilakukan sesuai protokol Kesehatan (ProtKes) Covid-19.

 

Ini berbeda dari tahun sebelumnya, meskipun demikian kami KPUD Muratara tetap mematuhi aturan pemerintah pusat dan tidak menyelengarakan kegiatan secara besar-besaran pada pesta demokrasi pilkada tahun 2020 ini,”katanya.

Selain itu, Kata Agus Mariyanto selaku ketua KPUD muratara, pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan di dalam penerimaan berkas pencalonan.

“Hanya perwakilan tim yang mendukung pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati saja yang diperbolehkan masuk. Sementara yang tidak memiliki kepentingan dalam proses kegiatan penerimaan berkas pencalonan hari ini tidak di perbolehkan masuk ke ruangan. Untuk awak media, kami beri kan untuk bergantian di dalam mengambil dokumentasi gambar sewaktu kegiatan berlangsung,”jelasnya.

Sementara, Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati jalur independen tersebut, Akis-Baikuni  mengucapkan terimakasih kepada pihak KPUD Muratara yang telah bersedia dan meluangkan waktu dalam pelaksanaan penyerahan berkasnya sebagai Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Muratara di pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami juga mengucapkan terimakasih terhadap Para pendukung, yang juga menyempatkan diri untuk hadir dalam pengantaran berkas Pencalonan ini,” ucap Akis.

Akis berharap, pelaksanaan Pilkada ini berjalan secara aman dan nyaman serta berintegritas dan akan menghasilkan pemimpin terpilih yang amanah untuk kesejahteraan masyarakat Muratara.

Dalam kegiatan tesebut juga dilaksanakan penyerahan dokumen pendaftaran oleh pasangan calon yang diterima langsung Ketua KPUD Muratara.

Jurnalis: David/tim

News Feed