oleh

Peluang Kaum Milenial Di Tengah pandemi

Berita Pilkada MUSI RAWAS– Menciptakan peluang ditengah pandemi memang tidak terlebih bagi kaum milenial sebutan bagi kaum muda sekarang tetapi tidak bagi H. Mulyana yang merupakan wakil dari pasangan H. Hendra Gunawan di pilkada musi rawas tahun 2020-2025 nanti.

Mempunyai segudang pengalaman dalam pengelolaan keuangan di koperasi TRIAS tidak menyurutkan langkah H. Mulyana dalam berbagi ilmu kepada kaum milenial di kampung lV kelurahan megang sakti kecamatan megang sakti kabupaten musi rawas semalam, senin (05/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut dengan didampingi oleh Supandi SE dan Edy KPK( komunitas peyek kacang) dan salah satu pengusaha yang cukup berhasil di kabupaten musi rawas, H. Mulyana berbagi pengalaman dalam kepada kaum milenial di kelurahan megang sakti lV untuk bagaimana menciptakan sebuah peluang di tengah pandemi.

Menurut H. Mulyana banyak peluang yang bisah diciptakan ditengah pandemi ini salah satunya adalah membuat tongkrongan yang bersifat kekinian dengan tanpa meninggalkan protokol covid, pun peluang di dunia entertainment dan jual beli online juga merupakan potensi sangat besar jika di kembangkan dengan serius apalagi jika kita melihat untuk di musi rawas peluang di usaha jual beli online yang semakin marak.

” peluang seperti ini kita hanya mengandalkan kreativitas dengan membentuk tim agar pembeli tertarik dengan  mengkedepankan  untuk hal unik sehingga pembeli tertarik” ujarnya.

” Penopang ekonomi kita ke depan adalah ekonomi kreatif dan pariwisata bukan lagi mengandalkan gas dan minyak bumi ” tambah H. Mulyana

Sementara di tempat yang sama Edy KPK yang salah satu pengusaha cukup berhasil yang bergerak di bidang kuliner memberi wejangan, bagi kaum milenial tidak perlu takut untuk berusaha , setiap usaha pasti ada hasilnya asal ada kemauan dahulu, jatuh bangun dalam dunia bisnis bukan bearti kita kalah tetapi itu cobaan untuk kita agar lebih kuat lagi.

” untuk menjadi berhasil memang butuh waktu tetapi sekali kita berhasil jangan berbangga karena hal itu akan menyebabkan cepat berpuas diri, terus ciptakan  inovasi agar konsumen selalu penasaran apa yang kita ciptakan dan satu lagi jangan cepat berpuas diri ” pesan edy.

Hal yang sama dikatakan oleh Supandi SE ketika mengikuti kegiatan tersebut , menurutnya hal yang luar biasa sekali kaum milenial di megang sakti berani mengambil inisiatif acara seperti ini di sini artinya sudah ada keberanian untuk maju menjadi yang terdepan bagi anak muda disini.

” gebrakan yang luar biasa  bagi anak muda di megang sakti untuk malam ini ” imbrung Supandi.

Acara tersebut dipelopori oleh pemuda megang sakti yang diprakarsai oleh Toni selaku owner Tongkrongan Milenial Megang Sakti sekaligus sebagai ketua pelaksana, dalam kesempatan tersebut toni mengucapkan banyak terimakasih kepada H. Mulyana dan tim atas kedatangannya ke megang sakti.

” semoga acara seperti ini berkelanjutan agar kaum milenial di musi Rawas bisah menyerap apa yang sudah diajarkan oleh bapak H. Mulyana dan kawan-kawan ” tutup toni

jurnalis: David/Tim

 

News Feed