oleh

Pemda Kab.. TASIKMALAYA Terima Kunjungan Ketua KPU Dan FORKOPIMDA Jabar

Berita Kab.Tasik – Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Kab. Tasikmalaya, Rabu (02/12/2020). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahim dengan KPU Kab. Tasikmalaya dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

.
Dalam kesempatan ini, Pjs Bupati Tasikmalaya Dr. Hening Widiatmoko, MA. mengatakan bahwa Pemda Kab. Tasikmalaya siap untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya pada Pilkada Serentak tahun 2020.
.
“Kami berharap pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat membawa perubahan berarti dan positif untuk masyarakat Kab. Tasikmalaya. Sekali lagi dan tidak pernah bosan kami mengingatkan kepada semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 dimanapun dan kapanpun termasuk sebelum dan ketika pelaksanaan Pilkada berlangsung,” ujarnya.

Ketua KPU Kab. Tasikmalaya Zam Zam Zamaludin, SP mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas silaturahim dari Ketua KPU dan Forkopimda Prov. Jabar. “Suatu kebanggaan bagi kami dikunjungi oleh Bapak Ibu sekalian, pelaksanaan Pilkada di Kab. Tasikmalaya merupakan momentum strategis untuk memperbarui tekad semua pihak membangun Kab. Tasikmalaya. Kami memohon dukungan dari semua pihak untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Pilkada, serta apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada,” katanya.
.
Sementara itu Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. mengungkapkan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pilkada perlu dukungan dan kontribusi dari semua pihak. Menurutnya terdapat tiga faktor kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada yaitu, profesionalisme KPU, profesionalisme Bawaslu, dan unsur peserta Pilkada.

“Saya tegaskan jajaran TNI siap membantu dan mendukung Polri dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pilkada. Prajurit TNI 100 persen menjaga netralitas dalam Pilkada ini. Saya mengajak kepada Paslon untuk memberikan pendidikan politik kepada para pendukungnya untuk menciptakan wilayah Kab. Tasikmalaya yang kondusif agar aman nyaman sukses tanpa ekses. KPU agar senantiasa menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan menjelang dan ketika berlangsungnya Pilkada,” tegas Nugroho.
.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, SE yang hadir dalam kesempatan tersebut mengingatkan untuk selalu menerapkan 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak, agar Pilkada berjalan aman damai dan sehat.

“Kami berharap tidak terjadi klaster baru pada Pilkada. Saya berharap tidak ada kampanye hitam atau hal-hal yang tidak enak didengar lainnya serta partisipasi pemilih dapat meningkat. Jagalah kebersamaan di antara kita. Pemprov bersama Forkopimda turut bertanggung jawab atas sukses tidaknya pelaksanaan Pilkada di jawa barat,” ucap Uu.

Pada kesempatan yang sama, Kejati Jabar Ade Eddy Adhyaksa, SH., MH. Berharap pelaksanaan Pilkada di Kab. Tasikmalaya dapat berjalan sesuai harapan masyarakat Kab. Tasikmalaya sehingga berjalan lancar aman damai dan tuntas.
.
“Yang penting tahapan-tahapan ini dijalankan sesuai dengan aturan-aturan yang ada dan semua patuh pada aturan-aturan tersebut. Tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. TNI dan Polri agar betul-betul menjaga netralitas. Saya ingatkan untuk disiplin dalam penggunaan anggaran jangan sampai setelah selesai ada permasalahan-permasalahan yang baru,” katanya.
.
Kapolda Jabar Irjen Irjen. Pol. Ahmad Dofiri mengingatkan agar pelaksanaan Pilkada dilaksanakan dengan tekad bulat untuk kepentingan seluruh warga Kab. Tasikmalaya. ” Kami mewanti-wanti masalah protokol kesehatan betul-betul diterapkan ketika pelaksanaan nanti. Sehingga kami betul-betul memonitor secara langsung dalam persiapannya. Tidak usah diragukan netralitas aparat Kepolisian, saya jamin Polri betul-betul netral,” tegas Kapolda Jabar.

Silaturahimtersebut turut dihadiri Kepala BIN Daerah Jawa Barat Brigjen TNI Dedi Agus P, Ketua Bawaslu Prov. Jabar Abdullah Dahlan, Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Dr. Mohamad Zen, M.Pd, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Bawaslu Kab. Tasikmalaya, dan undangan lainnya.(Kominfo tasikkab)

News Feed