oleh

Sinergitas Tiga Pilar, Kapolres Buol Hadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pilgub Sulteng

Berita Pilkada Buol (Sulteng) — Jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Kapolres Buol hadiri rapat koordinasi bersama stake holder lainnya bertempat di Kantor Bawaslu Buol Kelurahan Leok II Kecamatan Biau Kabupaten Buol, Sabtu (05/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, Pabung Kodim 1305 / BT Mayor Inf Jefrry Mamonto, Asisten III mewakili Bupati Buol, Kasat Pol PP Drs. Asrarudin, Direktur RSUD Mokoyurli Buol dr. Arianto Panambang mewakili Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buol, Kaban Kesbangpol H. Abdul Muis, Ketua KPU Kabupaten Buol Alamsyah, Ketua Bawaslu Kabupaten Buol Suhardi Badolo dan jajaran, Kasat Reskrim Polres Buol Iptu Heru Setiyono, Kasat Intel Iptu Agung Kastria Kesuma, Camat dan Kepala Desa/Lurah Kabupaten Buol yang sempat hadir, perwakilan OKP, perwakilan ormas Kabupaten Buol dan perwakilan masing-masing paslon Gubernur dan Wagub.

Adapun materi rapat yakni dibahas terkait kesiapan masing-masing stakeholder dalam menghadapi tahap masa tenang yang akan dilakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo dalam sambutannya mengatakan, bahwa kesiapan jajaran Polres Buol dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2020 telah menyiapkan personel untuk melaksanakan pengaman di TPS dan kami juga menerima bantuan pengamanan yaitu BKO dari Polda Sulteng sejumlah 35 personel dan Brimob Nusantara sejumlah 1 pleton.

Selanjutnya, Polres Buol telah menyiapkan segala sesuatunya dengan tujuan agar pelaksanaan Pilkada ini betul-betul dapat berjalan dengan aman dan lancar dan personel BKO sebelum menuju ke wilayah Kabupaten Buol sudah dilakukan rapid test terlebih dahulu untuk memastikan terbebas dari Covid-19.

“Pada hari Senin nanti atau H-2 kami sudah akan berangkatkan personel pengamanan ke PPK dan pada H-1 ke masing – masing TPS, serta mengingatkan kepada seluruh anggota agar jaga netralitas dalam Pilkada dan itu merupakan arahan langsung yang disampaikan oleh Kapolri Idham Azis,” ucap AKBP Dieno Hendro Widodo.

Oleh karena itu, TNI – Polri akan selalu berkolaborasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Buol, serta mari kita bersama-sama menerapkan Protokol Kesehatan, agar jangan sampai Pilkada ini justru akan menjadikan klaster baru Covid-19. Mari bersama kita ciptakan kamtibmas yang kondusif serta Pilkada yang aman damai sejuk dan indah di Kabupaten Buol.

News Feed