oleh

Tahapan rekapitulasi tingkat kabupaten muratara, akan digelar KPUD tanggal 15-16 Desember

Berita Pilkada MURATARA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan jadwal pelaksanaan pleno tahapan rekapitulasi tingkat Kabupaten Muratara, Sabtu (12/12/20).

Bertempat di Kantor KPU Muratara, rapat persiapan jadwal pleno tingkat Kabupaten itu dihadiri LO perwakilan Paslon, Bawaslu, Kepolisian dan TNI. Dalam rapat itu, diketahui karena saat ini hasil rekapitulasi tingkat kecamatan telah selesai dilakukan.

Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto usai kegiatan kepada awak media mengatakan, dalam rakor tersebut pihaknya melakukan pembahasan persiapan pelaksanaan rekapitulasi untuk tingkat Kabupaten.
“Karena saat ini Alhamdulillah untuk rekapitulasi tingkat Kecamatan semua sudah selesai, tinggal menentukan tingkat Kabupaten,” jelas nya.

Dalam rakor itu, pihaknya bersama pihak yang hadir telah sepakat untuk tahapan rekapitulasi dan pleno tingkat Kabupaten, pelaksanakan dimulai pada tanggal 15-16 Desember 2020.

“Saya berharap pada masa pelaksanaan Pleno nanti yang berlangsung pada tanggal 15-16 Desember, bisa berjalan sesuai harapan dan mudah-mudahan tidak ada halangan serta kendala. Supaya semua pelaksanaan Pilkada ini dapat selesai tempat waktu, sesuai yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Lanjut Agus, mewakili semua Komisioner dan pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pilkada, mengimbau kepada masyarakat agar saat rekapitulasi Pleno berlangsung, jangan sampai ada kerumunan massa. Juga bagi wartawan yang nantinya tidak bisa masuk karena ada pembatasan jumlah hadirin, dia minta mohon dimaklumi bisa memantau dari luar ruangan atau secara bergantian masuknya.

“Kepada semua pihak yang nantinya datang juga diharapkan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, karena masyarakat juga bisa menonton secara live streaming dari akun Facebook KPU Muratara saat rekapitulasi dan pleno nanti,” ucapnya.

Jurnalis: David

News Feed