oleh

288 Batang Ganja, Dimusnahkan polres Muratara

Berita Mapolres MURATARA– kepolisian resort (polres) kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatra Selatan, melakukan pemusnaan barang bukti narkotika golongan 1, berupa 288 batang ganja di halaman depan Mapolres Muratara, Rabu 4/11/2020

Pemusnahan barang bukti narkotika berupa ganja tersebut, dipimpin langsung oleh Dir Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heristu Hariono S,si, didampingi oleh kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto bersama Pjs Bupati muratara Supriyono, Kejari Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM, anggota DPRD Muratara di Mapolres muratara.

Kapolres Muratara AKBP, Eko Sumaryanto,S.I.K memaparkan, Pemusnaan 288 batang ganja ini merupakan hasil pengembangan dari 2 orang tersangka pengedar  yang kita aman pada bulan lalu, yaitu;Novri(23) dan Kemal Putra (28) merupkan warga Desa Sukarja Kecamatan Rupit,Kabupaten Musirawas Utara,

Sedangkan jumlah barang bukti yang di temukan di ladang ganja yang Diduga milik Rabuk(40-DPO) Sebanyak 295 batang dengan berat brutto 49 Kilo gram.

“Untuk hari ini kita Melakukan pemusnaan barang bukti hasil sitaan sebanyak 288 batang ganja,sedangkan yang lainnya 1 batang kita Bawak ke Palembang untuk uji laboratorium, dan 6 batang sebagai barang bukti di pengadilan,” jelasnya.

Kapolres juga berharap kepada semua pihak yang terkait dan masyarakat, untuk bekerja sama dalam pemberantasan Narkoba, Karna Narkoba sangat meresahkan kita semua,

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk mengatasi Narkoba ini, saya yakin dengan dukungan kita semua, permasalahan narkoba ini akan teratasi,” ucapnya.

Sementara itu, didalam kata sambutan nya, Dir Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri istu Hariono juga mengatakan, Pemusnaan barang bukti ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Dia juga berharap pada semua pihak agar tetap bersinergi dalam pemberantasan Narkoba.

“Yang paling penting kita semua perduli, bawhwa Narkoba ini sangat merugikan khusunya generasi muda, serta tindakan melawan hukum, apapun bentuk nya kita harus tindak,” tegasnya.

Dalam hal ini, Pjs Bupati Muratara Supriyono juga menyampaikan, Bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara mengucapkan terima kasih kepada Polres Muratara terutama Sat Res Narkoba beserta anggota yang mampu mengungkapkan dan menemukan ladang ganja siap panen yang ada di Muratara.

“Kami dari jajaran Pemkab Muratara memberikan Apresiasi kepada Polres Muratara dapat mengatasi semua ini,muda-mudahan Muratara zero Narkoba” harap Supriyono PJ bupati muratara.

jurnalis: David

News Feed