oleh

Agar Selalu Subur, Polsek Panyingkiran lakukan Perawatan Budidayakan Sayuran Hidroponik Dan Lele Didalam Ember

Berita Polres Majalengka — Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar IPTU Suparnanto, Budidayakan Sayuran Hidroponik dan Lele dilingkungan Mako Polsek Panyingkiran, guna mendukung program ketahanan pangan di era new normal, Senin (15/6/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka IPTU Suparnanto menjelaskan Ini merupakan program menanam tumbuhan dengan memanfaatkan air tanpa lahan tanah (hydroponik) sebagai program ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.

Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar IPTU Suparnanto, mengajak beberapa anggotanya dalam kegiatan budidaya yang dilakukan di teras belakang Mapolsek.

Kegiatan budidaya tanaman hydroponic serta lele ini merupakan bagian program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. kata IPTU Suparnanto, S.H., M.H.

Menurut IPTU Suparnanto, S.H., M.H, sistem tanaman hidroponik menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Sebab kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Nantinya hasil panen sayuran Hidroponik bisa dikonsumsi anggota Polsek Panyingkiran dan dibagikan kepada warga sekitar Mapolsek Panyingkiran.

Selain itu, untuk budidaya ikan lele didalam ember diharapkan dapat dicontohkan masyarakat. Sebab, budidaya ikan lele di dalam ember tidaklah sulit.

Kita akan terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut dan berharap warga mau mencontoh karena budidaya ikan lele tidak sulit, sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan. Tutupnya.

Penulis.   : Rudi/rilis

Komentar

News Feed