oleh

Antisipasi Karhutla Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka Pantau Hutan Lindung

Berita Mapolres Majalengka — Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka IPTU Dadang Supriadi bersama anggota pantau hutan lindung di Desa Garawastu Kecamatan Sindang/Sukahaji Kabupaten Majalengka, Selasa (4/8/2020).

Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka IPTU Dadang Supriadi bersama anggota melaksanakan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan lingkup kawasan hutan lindung Desa Garawastu Kecamatan Sindang.

Selain melaksanakan patroli, juga melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat. Mereka juga melakukan pendataan terhadap lokasi -lokasi yang rawan Karhutla dan lokasi sumber air terdekat apabila terjadi kebakaran di Hutan lindung Di Desa Garawastu Kecamatan Sindang.

Kami mensosialisasikan ke masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati akan bahaya Karhutla,” kata Kapolsek, Pada masa modern ini menurut IPTU Dadang buka lahan sudah dengan cara alih teknologi yaitu dengan menggunakan alat-alat pertanian yang sudah modern memberdayakan Petugas Pekerja Lapangan (PPL) Pertanian yang ada di Kecamatan.

“Pelaksanaan patroli Karhutla ini sebagai wujud implementasi dari kebijakan dan instruksi pimpinan tingkat atas dalam atensinya menjaga wilayah dari Karhutla yang sangat membahayakan bagi kelangsungan ekosistem dan kehidupan di sekitarnya,” pungkasnya.

Penulis     : rudi

News Feed