oleh

Babinsa & Bhabinkhatibmas Kawal Aksi Unjuk Rasa LPKPK di Astra Motor Bima

Berita Kota Bima NTB — Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Barat  SERTU NURDIN  memantau jalannya aksi unjuk rasa dari LPKPK, bertempat di Depan Pintu Astra motor Jln Gajah Mada Kota Bima NTB (Selasa, 01/9 )

Selain untuk mengawal dan memantau jalannya aksi unjuk rasa, tujuan kami ada di sini adalah untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan berlangsungnya aksi tersebut.

Aksi demonstrasi atau unjuk rasa yang terjadi tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wib di wilayah Kelurahan Sarae membuat babinsa kelurahan Sarae sertu  Nurdin turut serta turun kelapangan guna membantu pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti anarkis dan pengrusakan aset aset baik milik perseorangan maupun perusahaan.

Demonstrasi yang terjadi di depan pintu depan kantor Astra motor dengan kordinator lapangan bapak Amirullah S IKOM. mengerahkan massa lebih kurang 10 orang dengan tuntutan ,

1- Meminta DPRD kota Bima & Walikota Bima Melakukan Pengawasan & Pemanggilan Terhadap perusahaan pembiayaan bermotor baik secara cash maupun kredit untuk mempertegas cara penjualan berdasarkan peraturan menteri keuangan RI nomor 43/PMK.010/2012 tentang DP/uang Muka.Peraturan OJK Nomor 11/POJK 03/2020 Tentang Stimulus perekonomian Nasional peraturan OJK Nomor 35/POJK.5/2018 Bab V pasal 20 Tentang Uang Muka.

2. Memintapeerusahaan pembiayan bermotor untuk mengeluarkan penyatan

tertulis dalam melakukan penjuarlan kendaran bermotor secara kes maun

secara kredit berdasarkan peraturan dan perundang undang.

3. Meminta pihak Diler pembiayan bermotor penjualan secara kredit YAMAHA

ZUZUKI, KAWASAKI dan HONDA menunjukan secara adminstrasi tentang

sistim denda keterlambatan pembayaran angsuran kredit.

4. YAMAHA, ZUZUKI , KAWASAKI dan HONDA tegaskan sistim penjualan

bermotor secara kredit maupun kes serta tegaskan UU fidusia.

5. Apabila seluruh tuntutan kami tidak di indahkan maka kami akan melakukan

aksi brontak menurut uu yang belaku

Walaupun intensitas massa Unras kali ini tidak terlalu besar, namun kami selaku aparat kewilayahan, harus senantiasa siap dan sigap dalam menangani setiap aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah kami, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut,Sertu Nurdin Babinsa kelurahan Sarae menyampaikan dan berpesan kepada para demonstran “agar dalam menyampaikan aspirasinya dapat berjalan secara tertib dan tidak berbuat hal-hal yang menjurus anarkis sekecil apapun”.

Karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun, tegasnya.

Kegiatan pengamanan seperti ini merupakan salah satu bentuk sinergitas kami TNI-Polri dalam pelaksanaan setiap tugas di lapangan, tutupnya.

Jurnalis   :  rahim

News Feed