oleh

Bersama Babinsa UPTD Puskesmas Kelurahan Sukabumi Bersinergi Satukan Visi Lintas Sektor

Berita Probolinggo–Babinsa Koramil 0820/01 Kanigaran menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Kelurahan Sukabumi di Aula Puskesmas jl. Wijaya Kusuma RT 03/ RW 01 Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan kota Probolinggo.Jum’at, (5-3-2021).

Dalam pertemuan UPTD lintas sektor Puskesmas sukabumi adalah merupakan salah satu ruang dalam membangun komitmen dan menyatukan misi antara lintas sektor dan lintas program yg ada di UPTD Puskesmas Kelurahan Sukabumi, dan mempunyai komitmen antara lain:
1. Memberikan dukungan program pelayanan kesehatan di wil UPTD Puskesmas Sukabumi.
2. Memberikan dukungan program pelayanan kesehatan di sekolah.
3. Mengaktifkan penyuluhan kesehatan di masyarakat.
4. Menjadi mediator dan fasilisator program pelayanan kesehatan di wilayah KelurahanSukabumi dan Kelurahan Mayangan.
5. Membantu pengamanan penyelenggaraan kegiatan kesehatan di masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bapak Muhammad Abas.S.Sos,M.Si (Camat Mayangan), Babinsa Koramil 0820/01 Kanigaran Serda Astaman dan Serda Suparno, Bhabinkamtibmas, Bapak Budiyo Kartono (Sekcam mayangan), Kepala UPTD ( Drg. Luluk Mayssaroh. M. Kes, Ketua PKK Kecamatan Mayangan ( ibu RINI ), Ketua RW. 01,04,05,06 dan perwakilan warga dari kelurahan Sukabumi dan kelurahan mayangan.

Pada kesempatannya Bapak Muhammad Abas.S.Sos,M.Si (Camat mayangan) memberikan sambutan menyampaikan kepada pihak Puskesmas agar dalam setiap kegiatan di lapangan tetap merangkul aparat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena dalam kegiatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas dekat dengan warga dan tau kondisi di lapangan.ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Serda Astaman Babinsa Koramil 0820/01 Kanigaran menambahkan bahwa sesuai arahan pimpinan TNI, khususnya Koramil 0820/01 Kanigaran akan selalu mendukung program-program yang di laksanakan Puskesmas UPTD dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan dimasa Pandemi ini.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan ragu memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan khususnya di kelurahan Sukabumi dan Mayangan ini,”harapnya.
(Cakra393)

News Feed