oleh

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Salurkan Bantuan Kepada 179 Pekerja Parekraf di Kecamatan Paleleh

Berita Buol (Sulteng) — Akibat dampak Covid-19, para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif menerima bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  yang disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Senin (28/09/2020)

Bantuan dari Kemenparekraf RI  tersebut diserahkan secara door to door kepada warga yang berhak yang menerima yaitu sesuai data untuk Kecamatan Paleleh dan Paleleh Barat berjumlah 179 paket bahan lauk pauk siap saji (balasa) yang di peruntukan bagi pekerja yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kegiatan penyaluran bantuan bahan lauk siap saji tersebut (balasa) ini disalurkan langsung oleh Bhabinkamtibmas dan  Babinsa yang didampingi  oleh Pemerintah Desa setempat dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Para penerima bantuan dari Kemenparekraf tersebut berdomisi di beberapa desa yaitu :

1. Desa Paleleh sebanyak 153 orang.

2. Desa Tayokan sebanyak 11 orang

3. Desa Timbulon sebanyak 5 orang.

4. Desa Kwala Besar sebanyak 2 orang.

5. Desa Lilito sebanyak 4 orang.

6. Desa Talaki sebanyak 2 orang dan,

7. Desa Molangato sebanyak 2 orang.

Kapolsek Paleleh IpdaHendrik, mengatakan jumlah penerima balasa ini sebanyak 179 orang dan bantuan tersebut telah diserahkan kepada warga sesuai data penerima yaitu pekerja yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban warga untuk keperluan sehari-hari.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta tidak berkerumun,” tambah Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.(supri)

News Feed