oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Ajari Anak-Anak Cuci Tangan Dan Bagikan Masker Gratis Untuk Cegah Penularan Covid-19

Berita Mapolres Majalengka-   Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Bripka Yosef Mulya Ependi mengajarkan cuci tangan yang baik dan benar kepada anak sekolah SDN Cikidang Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka, Senin (24/8/2020).

“Kepedulian menjaga kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan dengan benar dilakukan untuk mengantisipasi virus corona atau Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Majalengka,” kata Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Bantarujeg AKP Nuriyana.

Sementara itu Kanit Binmas AIPTU D Yusup yang mendampingi kegiatan anggota Bhaninkamtibmas Bripka Yosef Mulya Ependi dan melakukan penyemprotan desinfektan diruangan sekolah untuk mencegah penyebaran virus ini dan memberikan sosialiasi Cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir “untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh tetap terjaga,” Kata AIPTU D Yusup

yang terpenting untuk menghindari kuman dan virus, harus membiasakan mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum melakukan kegiatan,” imbuhnya.

Selain itu Kanit Binmas AIPTU D Yusup bersama Bripka Yosef Mulya Ependi memberikan sejumlah edukasi untuk mencegah penularan covid-19, S memberikan sosialiasi Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan Dengan membagikan masker kepada Anak sekolah dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona.

Pada momentum pembagian Masker Gratis, Kanit Binmas juga menyampaikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dan pencegahan virus corona, yakni melaksanakan social dan physical distancing, cuci tangan usai beraktivitas dan gunakan masker ketika ke luar rumah,” Tukas Kanit Binmas AIPTU D Yusup.

Jurnalis    : rudi

News Feed