oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran, Cek Suhu Tubuh Warga Binaan Dan Imbau Penerapan 3M Prokes

Berita Mapolres MAJALENGKA – Dalam rangka memutus mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Terus lakukan Patroli mensosialisasikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) diwilayah hukum Polsek Panyingkiran, Minggu (8/11/2020).

Pengawasan dilakukan dengan pemeriksaan suhu tubuh kepada warga yang berkerumun, Pengecekan suhu tubuh dilakukan oleh jajaran personil Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran,
“bagi warga yang suhu tubuhnya mencapai 37,5 derajat celcius ke atas tak akan kami izinkan masuk, Ungkap Kapolsek Panyingkiran IPTU Suparnanto.

Selain Patroli dan Pengecekan Suhu tubuh pada warga, Bhabinkamtibmas dalam hal ini melakukan sosialisasi 3M atau Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dengan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 pada warga disekitar lingkungannya, Ungkap Kapolsek Panyingkiran.

Masih menurut Kapolsek Panyingkiran IPTU Suparnanto menuturkan, bahwa hal tersebut dilakukan, guna menggugah hati seluruh lapisan masyarakat. Dalam hal ini, khususnya diwilayah Kecamatan Malausma untuk selalu menggunakan masker, saat beraktivitas dalam rangka menghalau penularan Covid-19.

Dirinya juga menegaskan, protokol kesehatan bukan hanya slogan, tetapi harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita harus selalu memakai masker baik saat beraktifitas maupun di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun. Jaga jarak fisik dan tidak berkerumun, dan menerapkan pola hidup sehat,” jelas IPTU Suparnanto.(rudi)

News Feed